Meski Diundang, Prabowo dan Jokowi Tak Datang ke Harlah PKB Besok

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

DPP PKB menyebut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto tak dapat menghadiri Harlah PKB ke-26 nan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (23/7) besok.

Ketua Panitia Harlah ke-26 PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal menyebut Jokowi dan Prabowo tak dapat datang lantaran sudah mempunyai agenda nan telah teragendakan sebelumnya.

"Kita komunikasi sudah disampaikan dari awal, hanya beliau-beliau kan sudah teragendakan ya. Pak Prabowo ke luar negeri, Pak Jokowi agendanya sudah penuh Hari Anak Nasional. Karena selalu PKB kita dengan Hari Anak Nasional, tanggalnya sama," kata Cucun dalam konvensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (22/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati demikian, Cucun menyatakan sejumlah ketua umum partai politik telah mengkonfirmasi bakal datang dalam Harlah ke-26 PKB.

Ketika ditanya apakah Anies Baswedan diundang ke Harlah ke-26 PKB alias tidak, Cucun tak menjawab dengan tegas.

Ia hanya menyebut dalam aktivitas ini PKB lebih mengutamakan untuk mengundang ketua umum partai politik.

"Tokoh partai politik tadi kita lebih ketum partai dulu ya. Biar semua tidak ada sekat, gimana merajut ketum partai ini bisa bersama-sama," tutur dia.

Lebih lanjut, Cucun menyebut Ketum PKB Muhaimim Iskandar (Cak Imin) bakal menyampaikan pidato politik dalam Harlah PKB ke-26 itu

Ia menyebut Cak Imin hendak menyampaikan rasa syukur kepada seluruh konstituen nan telah memilih PKB di Pemilu 2024.

"Bagaimana kita mensyukuri kepercayaan rakyat kepada PKB dengan penambahan kursi, baik tingkat DPR RI, DPRD provinsi, maupun DPRD kabupaten," jelas dia.

Di sisi lain, Cucun menjelaskan PKB mau mengembalikan pengharmonisan antar partai politik di Indonesia pasca Pemilu 2024 melalui Harlah PKB ke-26.

Oleh lantaran itu, Cucun mengungkap PKB bakal mengundang sejumlah artis ternama untuk meramaikan aktivitas PKB itu.

"Kenapa kita undang Maliq D'Essentials? Biar romantis menjalankan perjalanan kehidupan berbangsa bernegara ini," jelas dia.

(mab/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional