Mulai 31 Agustus 2024, Saudi Airlines Buka Penerbangan Langsung Kualanamu - Jeddah - Madinah

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Mulai 31 Agustus nanti, Saudi Airlines membuka penerbangan langsung pulang-pergi rute Kualanamu - Jeddah - Madinah, empat kali dalam sepekan. Ini adalah langkah memperluas hubungan Kerajaan Arab Saudi melayani beragam segmen tamu.

Manager Saudia Airlines Indonesia, Singapura, Australia Faisal Alallah mengatakan, Saudia Airlines sudah berjumpa dengan pejabat di Kualanamu Internasional Airport (KNIA) untuk mengatur operasi, persiapan platform jasa agar berkontribusi pada kelancaran arus lampau lintas di airport dan mempercepat prosedur.

Saudia Airlines juga baru saja menandatangani perjanjian dengan perusahaan operasional Bandara Talba untuk memperluas operasi, meningkatkan transportasi serta jasa untuk peziarah, visitor Masjid Nabawi dan situs berhistoris Islam lainnya. Berkontribusi mencapai tujuan Saudi Vision 2030 dengan memfasilitasi 30 juta peziarah pada 2030.

"Kami mau meningkatkan pangsa pasar, tidak hanya sektor haji dan umrah. Indonesia adalah salah satu pasar perjalanan Islam nan paling diminati," kata Faisal.

Sales Eksekutif Indonesia Saudi Airlines Abdulrahman S Lahmadi menambahkan, Saudi Airlines menyiapkan beragam tawaran menarik dan program spesial untuk para travel agen. Dia menyebut, jaringan Saudia Airlines cukup luas, tidak hanya ke Saudi Arabia, juga ke negara-negara sekitar, seperti Timur Tengah, Eropa, Afrika, dan Amerika. 

"Kami menyediakan insentif untuk para travel pemasok umrah sehingga semakin banyak jemaah alias penumpang nan diberangkatkan, semakin banyak nan mereka dapat," kata Abdulrahman.

Selanjutnya: Kepala Otoritas Bandara Wilayah 2 Medan Sokhib Al Rokhman mengungkapkan....

  • 1
  • 2
  • 3
  • Selanjutnya
Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis