Musim Libur Sekolah, 350 Ribu Tiket Kereta Cepat Whoosh Habis Terjual

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Penjualan tiket Kereta Cepat Whoosh meningkat tajam selama musim liburan sekolah. Sejak 17 Juni hingga 7 Juli mendatang, tiket Kereta Cepat Whoosh telah terjual sebanyak 350 ribu tiket.

GM Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chariunisa mengatakan jumlah penumpang harian Whoosh juga meningkat selama musim liburan sekolah, dari nan mulanya 15 ribu penumpang menjadi 18 ribu penumpang per hari.

"Banyak penumpang nan berjalan berbareng anak-anak untuk menghabiskan masa liburan sekolah untuk berpiknik di Jakarta dan Bandung," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu, 29 Juni 2024.

Melihat tingginya jumlah penumpang, Eva mengimbau kepada penumpang untuk meningkatkan kehati-hatian. Terlebih lagi saat musim liburan, penumpang Whoosh didominasi anak-anak. "Dengan meningkatnya jumlah penumpang anak-anak, KCIC mengimbau agar orang tua dapat mengawasi dan memperhatikan patokan keselamatan nan bertindak di stasiun dan di dalam kereta," ujar Eva.

Selain itu, kata Eva, penumpang berumur 0-3 tahun tidak dikenakan biaya. Ia mengatakan KCIC  juga menyediakan  bantuan bagi orang tua nan mau memberangkatkan anak dibawah umur tanpa pendamping. 

Caranya, ialah dengan mengubungi petugas nan berjaga di stasiun  untuk mendapatkan jasa pendampingan. Penumpang di bawah umur tersebut bakal didampingi sejak berada di ruang tunggu, menuju ke kereta, hingga diterima oleh penjemput di stasiun tujuan.

Iklan

"Berbagai akomodasi telah kami sediakan di stasiun dan jasa kereta sigap whoosh. KCIC berharap, momen liburan berbareng Whoosh ini bakal menjadi pengalaman nan menyenangkan bagi orang tua dan anak anak." kata Eva.

Sejak dioperasikan secara komersial pada 17 Oktober 2023, Whoosh telah melayani sebanyak 3,5 juta lebih penumpang. Secara berjenjang rata-rata penumpang harian Whoosh juga bertambah. Pada bulan Juni, rata-rata jumlah penumpang Whoosh per hari mencapai 17,2 ribu penumpang. Jumlah ini meningkat 3 persen jika dibandingkan rata-rata harian penumpang pada Mei sebanyak 16,7 ribu alias meningkat 26 persen jika dibandingkan April sebanyak 13,6 ribu penumpang per hari.

Peningkatan jumlah penumpang tersebut lantaran adanya penambahan perjalanan Whoosh Secara bertahap. Saat ini Whoos melayani 48 perjalanan tiap harinya.

Pilihan Editor: Banjir Produk Impor, Kemendag Kumpulkan Bukti Praktik Dumping Keramik asal Cina

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis