Muzani Respons Usulan Parpol Jadi Ketua MPR: Proses Sedang Berjalan

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 02 Okt 2024 13:17 WIB

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani enggan menanggapi lebih jauh soal usulan parpol nan mendukungnya menjabat sebagai Ketua MPR periode 2024-2029. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani enggan menanggapi lebih jauh soal usulan parpol nan mendukungnya menjabat sebagai Ketua MPR periode 2024-2029. (CNN Indonesia/Arief Bimaputra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani angkat bunyi mengenai usulan sejumlah partai politik yang mendukungnya menjabat sebagai Ketua MPR periode 2024-2029.

Muzani enggan berkomentar banyak ihwal support nan datang dari partai politik tersebut. Ia menyebut Rapat Paripurna MPR tetap sebatas menetapkan susunan fraksi semata.

Ia mengatakan tahapan konsultasi untuk penentuan posisi ketua MPR, baru bakal dilakukan pada rapat siang hari ini. Oleh karenanya, Muzani enggan berkomentar lebih jauh ihwal usulan nan sudah muncul.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tunggulah kelak rapat konsultasi itu siapa nama nan bakal muncul. Saya tidak mau ngiki mongso, tidak mau buru-buru," ujarnya kepada wartawan, Rabu (2/10).

"Siapa nan diusulkan fraksi untuk menjadi ketua termasuk Ketua MPR, tunggu lantaran semua proses sedang melangkah untuk memimpin lembaga nan terhormat nanti," imbuhnya.

Kendati demikian, Muzani mengakui andaikan hubungannya dengan partai politik di parlemen terbilang bagus dan tidak mempunyai halangan apapun. Termasuk, kata dia, dengan para personil dan ketua DPD.

"Hubungan saya dengan teman-teman partai politik di Senayan bagus sekali. Enggak ada hambatan, masalah, termasuk dengan teman-teman golongan DPD, hubungan kami melangkah baik, lancar," tuturnya.

Sebelumnya Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menilai Sekjen Gerindra Ahmad Muzani sangat cocok mengisi bangku Ketua MPR 2024-2029.

"Kalau dari MPR-nya dari sisi pandangan PDIP nan paling pas ya Pak Muzani," kata Said di kompleks parlemen, Selasa (1/10) kemarin.

Sementara itu, Partai Gerindra juga mengusulkan Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani untuk menjadi Ketua MPR periode 2024-2029. Hal tersebut diungkap oleh Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Penugasan dari Partai Gerindra memang sudah ditetapkan bahwa Pak Ahmad Muzani bakal maju sebagai calon ketua MPR," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10).

(tfq/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional