Nahdlatul Wathan Dukung Eks Dubes Turki di Pilgub NTB 2024

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) menyatakan support kepada bakal calon gubernur Lalu Muhamad Iqbal nan berpasangan dengan wakil gubernur Indah Dhamayanti Putri di Pilkada Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024.

"Para Jamaah NW kami harapkan untuk memilih Iqbal-Dinda di Pilgub NTB," kata Ketua PBNW Lalu Gede Muhammad Zaenudin Atsani pada aktivitas seremoni hari ulang tahun (Hultah) ke-89 Madrasah Nahdatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) di Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Lombok Timur, Minggu.

Atsani menyatakan para jemaah Nahdlatul Wathan wajib mendukung mantan duta besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Turki itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami meminta para jamaah untuk tetap kompak dan dan berasosiasi dalam memenangkan Iqbal-Dinda. Kalau ada family besar NW nan tidak mengikuti ini. Maka dia bukan family besar NW," katanya.

Muhamad Iqbal menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh family besar NW nan telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk berupaya di Pilkada NTB.

"Saya senang sekali bisa bersilaturahmi dengan family besar NW. Terlebih hari ini PBNW memberikan surat rekomendasi support kepada saya dan Ibu Dinda," katanya.

Iqbal mengaku sangat mengagumi sosok pendiri NW sekaligus Pahlawan Nasional TGKH Zainuddin Abdul Majid. Ia mengatakan pecinta Maulana Syekh rupanya ada di mana-mana, apalagi sampai di pelosok desa.

"Saya sudah keliling ke seluruh NTB dari ujung timur ke barat, selatan ke utara. Jamaah NW ada di mana-mana," ujarnya.

Cagub Rohmi Janji Pemerataan

Sementara itu bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Barat, Sitti Rohmi Djalilah memaparkan sejumlah program prioritas jika terpilih di Pilkada NTB 2024, satu di antaranya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dan pemerataan pembangunan antara Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Pernyataan ini disampaikan Sitti Rohmi Djalilah alias Ummi Rohmi didampingi calon wakilnya W Musyafirin di hadapan ribuan massa nan menghadiri konsolidasi relawan Rohmi-Firin di Komplek KTC, Kota Taliwang, Sumbawa Barat, di Mataram, Minggu.

Ummi Rohmi menekankan program prioritas pihaknya akan nan berfokus pada pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di bagian pendidikan, pemerataan pelayanan kesehatan, pembangunan prasarana penunjang kebutuhan dasar masyarakat, dan pemberdayaan ekonomi.

"Saya sudah berkeliling menemui masyarakat di puluhan titik di Kabupaten Bima, Kota Bima, Dompu dan Sumbawa. Lelah, tapi begitu sampai di Sumbawa Barat semua rasa capek itu hilang. Sekarang malah makin semangat," ujarnya.

Ummi Rohmi menegaskan, arah pembangunan NTB ke depan kudu bisa secara optimal dan maksimal memberi kemaslahatan dan kesejahteraan untuk masyarakat NTB, baik nan berada di Pulau Lombok maupun nan berada di Pulau Sumbawa.

Pemerataan pembangunan, papar Ummi Rohmi, sangat krusial dilakukan. Bukan hanya dari sisi bentuk dan prasarana secara geografis, namun juga pemerataan dan kesetaraan kelamin dalam pembangunan ke depan.

"Rohmi-Firin mau semua masyarakat punya akses nan sama untuk menikmati pelayanan publik nan baik, di bagian pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan juga kesetaraan kelamin dan pemberdayaan perempuan. Agar NTB ke depan bisa semakin maju dan lebih bisa berkekuatan saing," tegas Ummi Rohmi.

Cucu Pertama Pahlawan Nasional, Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid ini juga menekankan, agar para relawan Rohmi-Firin untuk merapatkan barisan.

Relawan wanita Rohmi-Firin, Heni mengatakan sudah saatnya NTB mempunyai pemimpin wanita seperti Ummi Rohmi. Menurutnya, Ummi Rohmi dan Firin merupakan pemimpin nan ideal untuk NTB ke depan.

"Ummi sudah berilmu dan menjabat Wakil Gubernur NTB 2018-2023, sedangkan Pak Haji Firin sudah dua periode menjabat Bupati Sumbawa Barat. Kemampuan dan kapabilitas keduanya tentu sudah terbukti dan teruji. Insya Allah Rohmi - Firin bakal memimpin NTB," katanya.

(Antara/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional