Nasdem Batal Dukung Anies, Ilham Habibie Tak Gentar Maju Pilgub Jabar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

dhf | CNN Indonesia

Sabtu, 17 Agu 2024 12:32 WIB

Bakal calon gubernur Jawa Barat Ilham Habibie mengaku tak gentar meskipun partainya, Partai NasDem, menarik support dari Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta. Ilham Habibie tetap percaya didukung Nasdem di Pilgub Jabar. (Detikcom/Aisyah Kamaliah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur Jawa Barat Ilham Habibie mengaku tak gentar meskipun partainya, Partai NasDem, menarik support dari Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta.

Dia tetap percaya dengan komitmen Partai NasDem di Pilgub Jawa Barat. Menurutnya, kejadian di Jakarta belum tentu terjadi di Jabar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya kira tidak bisa disamaratakan. Jadi kelakuan partai bisa di satu kondisi begini dan kondisi berbeda. Insyaallah tidak," kata Ilham saat ditemui usai upacara di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8).

Ilham mengatakan NasDem tetap mendukungnya hingga saat ini. Dia juga percaya telah mendapatkan support dari PKS.

Meski begitu, Ilham mengakui support PKS belum resmi. Dia tak menampik kemungkinan PKS mengalihkan dukungannya di Jawa Barat.

"Kita sudah ada penandatanganan secara resmi, tapi kan banyak perihal bisa berubah dalam waktu sekejap. Jadi, saya tidak berani mengatakan pasti, tapi kita Insyaallah," ujar Ilham.

Sebelumnya, Ilham Habibie mendapatkan support dari Partai NasDem di Pilgub Jabar 2024. Dia sudah bersafari ke sejumlah partai politik, termasuk PKS.

Pada saat bersamaan, partai-partai beramai-ramai mendukung Dedi Mulyadi. Mantan Bupati Purwakarta itu telah mendapatkan support dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

(bac)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional