NasDem Bebaskan Anies Cari Sosok Cawagub Jakarta 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 22 Jul 2024 17:25 WIB

Sekjen NasDem Hermawi Taslim mengatakan Anies Baswedan mempunyai waktu sampai 22 Agustus untuk menentukan bakal cawagub Jakarta nan bakal menjadi pendampingnya. Partai NasDem membebaskan Anies Baswedan untuk mencari sosok bakal calon wakil gubernur nan bakal mendampinginya dalam Pilkada Jakarta 2024. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai NasDem membebaskan Anies Baswedan untuk mencari sosok bakal calon wakil gubernur nan bakal mendampinginya dalam Pilkada Jakarta 2024.

"Pak Anies juga diberikan kebebasan sepenuhnya untuk menentukan siapa wakilnya dengan satu syarat wakil itu tidak boleh dari Partai NasDem," kata Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hermawi mengatakan lebih sigap lebih baik bagi Anies memutuskan siapa calon nan bakal mendampinginya. Menurutnya, Anies memiliki waktu sampai 22 Agustus.

"Bisa lebih sigap jika Pak Anies bisa menyelesaikan PR nya dalam waktu tiga hari berfaedah tanggal 25 dan seterusnya kira-kira seperti itu," ujarnya.

Hermawi menyatakan Ketum NasDem Surya Paloh telah memutuskan mengusung Anies maju sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Ternyata sore ini kami telah membulatkan tekad menyepakati untuk pilkada DKI, Pak Surya Paloh nan memimpin rapat tadi langsung menetapkan bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem," kata Hermawi.

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional