NasDem-PKS Usung Syaikhu-Ilham di Pilkada Jabar, Daftar ke KPUD Besok

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 28 Agu 2024 12:05 WIB

NasDem dan PKS bakal mendaftarkan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat ke KPUD Jabar, besok. Ketua Bappilu NasDem Teritorial Jawa Barat Saan Mustopa menyebut deklarasi support dan pendaftaran paslon Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie di Pilkada Jabar bakal dilakukan besok. (CNN Indonesia/ Muhammad Arief)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Bappilu NasDem Teritorial Jawa Barat Saan Mustopa menyebut partainya berbareng PKS bakal mendeklarasikan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur nan diusung di Pilkada Jawa Barat 2024, Kamis (29/8).

Saan menyebut proses pendeklarasian itu bakal langsung dilanjutkan dengan PKS-NasDem mendaftarkan Syaikhu-Ilham sebagai peserta Pilkada Jawa Barat ke KPUD.

"Kita bakal daftar tanggal 29 Agustus ini tapi sebelum ke KPU kita bakal ada rangkaian ya mudah-mudahan ya enggak terlalu ada perubahan mendasar," kata Saan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Rabu (28/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pagi harinya kita bakal ada deklarasi berbareng PKS-NasDem dengan Pak Ustaz Syaikhu dan Pak Ilham itu di rumahnya Pak Habibie nan di Bandung," sambungnya.

Saan percaya proses pengusungan ini telah dilakukan atas komunikasi dengan partai-partai nan tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju Plus (KIM Plus).

Terlebih, kata dia, NasDem dan PKS tetap berada dalam poros KIM Plus.

"Toh, ini sama-sama KIM. nan satu KIM nan ini KIM Plusnya aja, sama-sama KIM-nya juga kan," tutur dia.

Saan menyebut PKS-NasDem terbuka jika ada partai-partai lain nan mau berasosiasi untuk mengusung Syaikhu-Ilham.

Sebelumnya, PKS dan NasDem tergabung ke dalam KIM Plus di Pilkada Jakarta 2024. Mereka mengusung RK-Suswono berbareng dengan 10 partai politik lainnya.

(mab/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional