NasDem Respons RK di Pilgub Jakarta: Insya Allah Kita Berseberangan

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 04 Jun 2024 19:08 WIB

NasDem merespons Gerindra nan resmi mengeluarkan surat rekomendasi untuk Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada DKI 2024. NasDem respons Gerindra nan resmi rekomendasikan Ridwan Kamil maju di Pilgub DKI 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyebut bakal berseberangan dengan Ridwan Kamil (RK) jika dia maju di Pilkada Jakarta 2024. Willy merespons langkah Gerindra yang resmi mengeluarkan surat rekomendasi ke RK untuk maju di Pilkada DKI.

"Insya Allah kita bakal berseberangan dengan Ridwan Kamil. Itulah poin nan paling penting," kata Willy di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (4/6).

Willy menyatakan NasDem bakal mengusung bukan sembarang orang di Pilgub Jakarta nanti. Ia memastikan tokoh itu sebagai sosok nan mengerti dengan persoalan nan terjadi di Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Bukan lagi nan otw, otw kelak bisa ketelingsup di tengah jalan kan, kebelasuk-kebelasuk dia," ucapnya.

Namun, dia tetap enggan membocorkan sosok tersebut. Willy hanya menyampaikan NasDem bakal memberikan kejutan. Ia menyebut sosok nan berpotensi diusung NasDem tak bakal jauh dari tiga tokoh nan sebelumnya juga telah disampaikan. Yakni, Anies Baswedan, Ahmad Sahroni, dan Wibi Andrino.

"Sejauh ini tetap plenonya kita tunda lantaran ada beberapa aspirasi nan berkembang. Jadi spesial untuk pleno DKI lantaran ini main teater, kelak kita pleno berbareng ketum," ujar dia.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya menyampaikan telah mengeluarkan surat rekomendasi bagi RK untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. RK sendiri merupakan mantan Gubernur Jabar. Menghadapi Pilkada 2024, dia mengantongi dua surat rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju di Jabar dan Jakarta.

Dasco meyakini ke depan Golkar juga bakal bersikap sama dan bakal mengusung RK di Jakarta, bukan Jabar. Pada saat nan sama, dia juga menyampaikan keinginannya untuk mengusung RK dengan kader Gerindra di Jakarta nanti.

(mnf/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional