NasDem Sambut Rencana Pertemuan Megawati-Prabowo: Saatnya Kolaborasi

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 18 Sep 2024 18:30 WIB

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri disebut bermaksud untuk kerjasama dan sinergi. Ketua DPP NasDem Willy Aditya menyambut baik rencana pertemuan antara Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP NasDem Willy Aditya menyambut baik rencana pertemuan antara Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Willy menilai rencana pertemuan itu sesuai dengan pribadi Prabowo nan menyukai dan selalu mendorong persatuan antara elite bangsa.

"Bagus, artinya apa mikul duwur mendem jero (menjunjung tinggi memendam nan dalam- pribahasa Jawa). Pak Prabowo kita tahu beliau seorang tokoh nan gandrung terhadap kesatuan. It's time untuk bekerja-sama dan bersinergi," kata Willy di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (18/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Willy pun menyebut NasDem mendukung pertemuan antara Prabowo dengan Megawati nan disebut bakal terjadi sebelum pelantikan presiden-wakil presiden 20 Oktober nanti.

Terlebih, kata dia, pertemuan itu dapat membawa pesan tenteram dan persatuan setelah kejuaraan elektoral dalam Pilpres 2024 rampung.

"Kalau beliau-beliau itu bisa duduk berbareng artinya bisa memberikan kesejukan dan kedamaian dan pesan ceria kepada banyak kalangan. NasDem pasti support," jelas dia.

Kendati demikian, Willy enggan menjawab dengan tegas apakah NasDem mendukung PDIP untuk berkoalisi di pemerintahan Prabowo-Gibran di masa nan bakal datang.

"Itu bukan di NasDem itu keputusan di Prabowo dan ibu Mega. Jangankan berpendapat, beropini saja tabu bagi kami," tutur dia.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan Megawati bakal berjumpa dengan Prabowo dalam waktu dekat.

Namun, Said tak mau memperkirakan pertemuan Prabowo dan Megawati menjadi sinyal PDIP mulai melunak dan merapat ke pemerintahan. Menurutnya, PDIP bakal memandang visi dan misi Prabowo.

"Kalau itu punya kesamaan, insya Allah kami melihatnya bagi PDI Perjuangan, baik di dalam maupun di luar sama saja," kata Said di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (17/9).

(mab/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional