NasDem Soal Usung Anies: Hanya Allah dan Surya Paloh yang Tahu

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 29 Jun 2024 15:26 WIB

Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali menyebut partainya belum memutuskan sosok nan bakal direkomendasikan di Pilgub DKI. Anies Baswedan disebut-sebut jadi tokoh nan bisa mendapat rekomendasi Nasdem di Pilgub 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali menyebut partainya belum memutuskan sosok nan bakal direkomendasikan alias diusung dalam gelaran Pilgub Jakarta 2024.

Saat ditanya mengenai kesempatan mengusung Anies Baswedan, dia pun belum bisa memberikan pernyataan detail.

"Hanya Allah dan Surya Paloh [Ketua Umum NasDem] nan tahu," kata Ali saat turut menghadiri rakornas PAN di Jakarta Selatan, Sabtu (29/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ali mengatakan saat ini NasDem tetap melakukan pertimbangan dan pembahasan dengan parpol lain sebelum menentukan pilihan.

"Dan sekali lagi, bahwa parameter nan digunakan partai NasDem selama ini untuk mengusung orang, mengusung calon, adalah identitas dan survei," ujarnya.

Anies sendiri saat ini telah mengantongi support dari PKS. Partai nan dipimpin Ahmad Syaikhu itu telah mendeklarasikan duet Anies Baswedan-Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi pun tak membatasi Anies berkomunikasi dengan pihak manapun dalam mencari koalisi, termasuk kepada NasDem dan PKB.

Sementara itu, indikasi Nasdem bakal mengusung Anies menguat saat Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu berjumpa empat mata di NasDem Tower pada Jumat lampau (21/6).

Sejauh ini, PKS sudah menyatakan bakal mengusung kadernya, ialah Sohibul Iman sebagai calon gubernur Jakarta. Sementara NasDem tetap menggodok tiga nama ialah Ahmad Sahroni, Wibi Andriano serta Anies Baswedan.

Paloh sendiri pada 24 Juni lampau juga menyoroti Anies nan mempunyai elektabilitas tinggi di Jakarta.

"Ya, memang Anies Baswedan nan saat ini, banget sangat mendominasi skor daripada seluruh survei ya. Ranking-nya nomor 1," kata Paloh saat itu.

Kendati demikian, Paloh belum dapat memastikan apakah NasDem bakal mengusung Anies di Pilgub Jakarta 2024.

Ia menyebut keputusan tersebut bakal diumumkan di menit akhir jelang pendaftaran Pilgub Jakarta 2024 dibuka.

(vws)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional