Nikson Nababan, Bupati Dua Periode yang Dekat dengan Warga

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN INDONESIA AWARDS

CNN Indonesia

Jumat, 09 Agu 2024 13:07 WIB

Nikson Nababan Darmonagoro merupakan Bupati Tapanuli Utara periode 2014-2024 nan dikenal sebagai sosok nan dekat dengan rakyat. Nikson Nababan Darmonagoro merupakan Bupati Tapanuli Utara periode 2014-2024 nan dikenal sebagai sosok nan dekat dengan rakyat. (Detikcom/Nizar Aldi)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bupati Tapanuli Utara periode 2014-2024 Nikson Nababan Darmonagoro dikenal sebagai sosok nan dekat dengan rakyat serta enggan memandang sekat antara rakyat dengan pemimpinnya.

Bupati dua periode itu dikenal sebagai tokoh nan mempunyai konsep, gagasan, inovasi, dan terobosan untuk menyejahterakan masyarakat, serta mempunyai mental kuat nan kudu dimiliki oleh seorang pemimpin.

Nikson Nababan banyak memberikan perhatian kepada tanah budaya nan kudu menjadi milik komunal agar masyarakat mempunyai kekuatan finansial dan hilirisasi di desa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan menampung semua aspirasi dari masyarakat Sumatera Utara, Nikson Nababan percaya bisa berjuang untuk Sumatera Utara nan berdikari.

Selama masa kepemimpinannya, Kabupaten Tapanuli Utara sukses mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian atas laporan keuangannya dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.

Diketahui sebelum menjadi bupati Tapanuli Utara, Nikson menempuh pendidikan tinggi di beragam universitas ternama, ialah Universitas Medan Area, Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (APMD) Yogyakarta, Universitas Sumatera Utara, hingga Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Tak hanya itu, Putra wilayah asal Siborongborong ini juga pernah berkarier sebagai wartawan untuk Harian Media Indonesia.

Kemudian kiprahnya sebagai wartawan semakin berkembang, hingga menjadi ketua Majalah Bona Ni Pinasa, pendiri Tabloid Sumut News, Direktur Utama PT Hasbin Inti Karya, sampai Komisaris Surat Kabar Harian Palapa Pos.

Nikson Nababan menjadi salah satu kandidat nan dinominasikan dalam arena CNN Indonesia Awards pada Jumat, 9 Agustus 2024 di Medan, Sumatera Utara.

CNN Indonesia Awards di Medan ini merupakan arena penghargaan keempat. Sebelumnya, CNN Indonesia Awards ketiga telah digelar di Makassar, Bali, dan Palembang.

(avd/fef)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional