Once Tak Masalah Satu Komisi dengan Ahmad Dhani, Soroti Hak Cipta

Sedang Trending 3 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 01 Okt 2024 21:17 WIB

Anggota DPR terpilih dari PDIP, Once Mekel mengaku tak bakal mempersoalkan jika satu komisi dengan eks koleganya di Dewa 19, Ahmad Dhani di DPR. Anggota DPR terpilih dari PDIP, Once Mekel mengaku tak bakal mempersoalkan jika satu komisi dengan eks koleganya di Dewa 19, Ahmad Dhani di DPR.(Audrey/detikcom)

Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota DPR terpilih dari PDIP, Once Mekel mengaku tak bakal mempersoalkan jika satu komisi dengan eks koleganya di Dewa 19, Ahmad Dhani di DPR.

Once dan Dhani hari ini resmi dilantik sebagai personil DPR. Once terpilih sebagai caleg dari PDIP dari Dapil Jakarta II. Sedangkan Dhani terpilih dari Jawa Timur I.

"Oh enggak apa-apa. Malah seru," kata Once di kompleks parlemen, Selasa (1/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun Once bakal menunggu pengarahan dan petunjuk partai mengenai tugas di perangkat kelengkapan majelis (AKD) nan bakal dia tempati. Dia berambisi ke depan bisa menjalankan tugas dengan baik.

Once bakal memastikan program-program pemerintah kudu diterima tepat sasaran oleh masyarakat. Meski tak sedikit pula masyarakat kerap menerimanya dengan baik.

"Apalagi di tengah tekanan ekonomi nan kurang baik kita kudu pastikan bahwa lebih banyak lapangan kerja nan dibuka," katanya.

Once juga menyoroti kebijakan kewenangan cipta di kalangan seniman dan musisi. Menurut dia, kewenangan cipta kudu diperbaiki apalagi di tengah kemajuan teknologi.

"Artinya saya kira apalagi dengan datangnya kejadian teknologi baru nan merambah ke industri imajinatif kita ialah artificial intelligence," katanya.

Sebelumnya Once dan Dhani sempat bentrok masalah royalti. Dhani menyinggung Once keluar dari Dewa 19 pada 2010 silam, tapi tetap menyanyikan lagu Dewa 19 dalam sejumlah penampilan solonya.

Once sekarang menyatakan tak bakal menyanyikan lagu Dhani dan Dewa 19 dalam beberapa waktu mendatang sebagai langkah pribadi, bukan sebagai corak penerapan norma alias ketentuan nan berlaku.

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional