Otorita IKN Buka 600 Formasi CPNS Tahun Ini, Berikut Kriteria dan Unit Kerjanya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Otorita Ibu Kota Nusantara alias IKN menyediakan 600 susunan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2024 untuk penempatan kerja di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Seleksi manajemen CPNS tersebut dibuka hari ini, Selasa, 20 Agustus hingga 13 September 2024.

Terdapat dua jalur seleksi nan tersedia ialah jalur umum dan jalur khusus. Untuk di jalur khusus, selain memberikan kesempatan bagi pelamar lowongan kerja berkebutuhan unik dan lulusan cumlaude, CPNS Otorita IKN juga memberikan kesempatan unik untuk pelamar nan merupakan  putra/putri Kalimantan.

Berdasarkan keterangan resmi nan ditandatangani Sekretaris Otorita IKN, Achmad Jaka Santos Ardiwijaya, 600 susunan CPNS tersebut tersebar di beberapa deputi, ialah Deputi Bidang Sosial dan Budaya, Deputi Pemberdayaan Masyarakat, Deputi Lingkungan Hidup dan Masyarakat serta Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital.

Unit kerja lainnya ialah sekretariat, Deputi Hukum dan Kepatuhan, Deputi Bidang Perencanaan dan Pertanahan, Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi dan Deputi Bidang Sarana dan Prasarana.

Berikut tahapan proses seleksi CPNS Otorita IKN:

- Pendaftaran Online: Calon peserta dapat mendaftar melalui laman resmi SSCASN.

Iklan

- Seleksi Administrasi: Verifikasi kelengkapan dan kebenaran arsip persyaratan.

- Seleksi Kompetensi Dasar (SKD): Ujian berbasis komputer nan meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

- Seleksi Kompetensi Bidang (SKB): Ujian nan disesuaikan dengan susunan nan dilamar, meliputi tes tertulis dan wawancara.

Adapun untuk info agenda dan persyaratan perincian dapat diakses di laman resmi Otorita IKN https://www.ikn.go.id/karier

Pilihan Editor: Daftar Formasi CPNS Kementerian Luar Negeri 2024 dan Kisaran Gajinya

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis