Pabrik Tekstil di Purwakarta Terbakar, 1 Karyawan Tewas

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 14 Agu 2024 05:56 WIB

Pabrik tekstil PT Libolon nan berlokasi di Desa Kembang Kuning, Kecamatan, Jatiluhur, Purwakarta, terbakar pada Selasa kemarin (14/8). Pabrik tekstil PT Libolon nan berlokasi di Desa Kembang Kuning, Kecamatan, Jatiluhur, Purwakarta, terbakar pada Selasa kemarin (14/8). Ilustrasi. (Foto: iStockphoto/maki_shmaki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pabrik tekstil PT Libolon nan berlokasi di Desa Kembang Kuning, Kecamatan, Jatiluhur, Purwakarta, terbakar pada Selasa kemarin (14/8).

Api nan muncul di area mesin coater itu menyebabkan satu orang tenaga kerja nan bekerja sebagai operator mesin pun tewas.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta, Juddy Herdiana menyebut pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 14.15 WIB untuk melakukan pemadaman.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Api nan sangat besar sehingga kami meminta support ke pihak swasta nan ada di sekitar TKP," ujar Juddy dikutip detikJabar, Rabu (14/08).

Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan enam unit mobil damkar. Api baru padam satu separuh jam kemudian, ialah sekitar pukul 16.30 WIB,

"Pada kejadian tersebut, setelah sukses pemindahan (kami) menemukan satu orang tewas terpanggang pada saat kebakaran di letak tersebut," katanya.

Juddy mengatakan pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Namun, kuat dugaan api berasal dari mesin coater nan meledak hingga beberapa kali.

"Terjadi ledakan di mesin itu, diduga satu orang tenaga kerja nan bekerja sebagai operator pingsan sehingga tidak dapat menyelamatkan diri. Di titik itu ada empat tenaga kerja sebagai operator, tiga alami luka dan satu meninggal dunia," pungkasnya.

(pta/pta)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional