PAN Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Tak Takut Lawan Ahok

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 27 Mei 2024 14:50 WIB

Ketua DPP PAN Saleh Daulay mengatakan partainya tak takut jika Basuki Tjahjan Purnama namalain Ahok maju sebagai cagub Sumatera Utara di Pilkada 2024. Ketua DPP PAN Saleh Daulay memastikan partainya bakal mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024. (CNN Indonesia/Farida)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PAN Saleh Daulay memastikan partainya bakal mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024.

"Kalau PAN memang jauh hari sudah memberikan support kepada Bobby, jadi secara lisan ketua umum PAN Bang Zulkifli Hasan ketika berjamu ke Medan kemudian ada Bobby Nasution," kata Saleh di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saleh menyebut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) telah menugaskan Bobby untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain untuk berkoalisi.

Zulhas, kata Saleh, juga telah menugaskan Bobby nan merupakan menantu Presiden Joko Widodo melakukan percepatan meningkatkan elektabilitas pribadinya.

"Dan sampai sekarang ini kita belum mendapatkan laporan gimana konteksnya, apakah sudah ada partai nan mendukung berapa nan mendukung, nan kita tahu kemarin beliau mendaftar sebagai personil Partai Gerindra," katanya.

Di sisi lain, Saleh mengatakan tak takut dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok jika maju di Pilkada Sumuat 2024. Baginya, Ahok belum tentu kuat di Sumut.

"Masa kita takut dengan Ahok, kan enggak lah. jika di Jakarta mungkin Ahok kuat, jika di Medan kan siapa tahu. kan ini baru nih wacana, masuk narasi, dan belum ada juga kan keputusannya apakah memang betul-betul Ahok masuk ke sana," ujarnya.

Saleh mengaku ceria sudah banyak kandidat calon gubernur bermunculan di Sumut. Selain Bobby dan Ahok, terdapat nama mantan gubernur Sumut Eddy Rahmayadi dan politikus Golkar Muda Rajekshah nan bakal maju di Pilgub Sumut.

"Sebab jangan sampai misalnya Sumut nan dulunya itu adalah pionir dalam konteks pembangunan skrg malah dianggap tertinggal, itu enggak boleh," kata dia.

(rzr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional