PAN Harap Dapat Banyak Kursi Menteri, Prabowo Sebut Masuk Itu Barang

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 09 Mei 2024 20:20 WIB

Elite PAN Saleh Daulay berambisi PAN bisa mendapatkan bangku menteri lebih banyak di kabinet pemerintahan Prabowo. Prabowo Subianto dan sejumlah elite parai koalisi. PAN berambisi bisa dapat lebih banyak bangku menteri di kabinet Prabowo. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Daulay berambisi partainya bisa dapat bangku menteri lebih banyak di kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Saleh mengatakan PAN bakal sangat berterima kasih jika amanah nan diberikan bertambah.

"Kami tentu bakal lebih berterima kasih dan berterima kasih lagi umpama kata amanah nan diberikan kepada kami bisa lebih banyak dari apa nan kami perkirakan selama ini," kata Saleh di hadapan Prabowo Subianto dalam aktivitas Bimtek dan Rakornas Pilkada 2024 di Jakarta, Kamis (9/5) malam.

Pernyataan Saleh disambut teriakan 'amin' oleh para tamu dan peserta nan datang di lokasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saleh percaya Prabowo telah berencana memberikan beberapa posisi untuk kader terbaik PAN di kabinet mendatang. Ia menegaskan PAN bakal senantiasa berbareng Prabowo-Gibran.

"Kami percaya jika kami berbareng dengan bapak Prabowo, maka semua tugas-tugas kenegaraan, semua kewajiban-kewajiban nan bakal ditunaikan dalam rangka bangun masyarakat kita bakal lebih mudah dilaksanakan," ujarnya.

Prabowo menanggapi pernyataan Saleh nan menyampaikan angan partainya diberikan bangku menteri lebih banyak di kabinet mendatang.

"Saudara Saleh Daulay nan tadi memimpin doa, angan politik nan imajinatif sekali itu. Kalau orang Medan bilang, 'Masuk itu barang'," kata Prabowo pada kesempatan nan sama.

PAN merupakan salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Mereka tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju berbareng Gerindra, Golkar, Demokrat, dan partai non parlemen lainnya.

Kebersamaan PAN dengan Prabowo di Pilpres 2024 ini bukan nan pertama kali. Pada Pilpres 2014 dan 2019, PAN juga berada di barisan pendukung Prabowo. PAN kemudian ikut masuk kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah Prabowo juga memutuskan bergabung.

Kini, Prabowo-Gibran telah ditetapkan menjadi presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024.

Mereka menang satu putaran usai unggul di 36 provinsi menyingkirkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

(mnf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional