PAN Sebut RK Ingin Pinang Bima Arya Jadi Cawagub di Jabar

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 04 Jul 2024 21:41 WIB

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno mengaku mendengar Ridwan Kamil mau agar kadernya, Bima Arya maju sebagai cawagub di Pilkada Jawa Barat. Kader PAN Bima Arya disebut tengah dilirik Ridwan Kamil untuk maju jadi cawagub pendampingnya di Pilgub Jabar. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno mengaku mendengar Ridwan Kamil ingin agar kadernya, Bima Arya maju sebagai cawagub di Pilkada Jawa Barat.

Eddy menyebut PAN telah menyodorkan dua kadernya di Pilkada Jabar. Selain Bima Arya, ada pula nama personil DPR dari PAN Dessy Ratnasari.

"Memang akhir-akhir ini kita sering mendengar bahwa Kang Bima kelihatannya mau dipinang oleh Kang Ridwan Kamil, Teh Dessy juga dipinang oleh Bacagub nan lain," kata Eddy di instansi DPP PAN, Rabu (3/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut dia, Jawa Barat termasuk menjadi wilayah nan strategis bagi PAN. Oleh lantaran itu, kata Eddy, partainya termasuk bakal konsentrasi di wilayah tersebut pada pilkada mendatang.

Namun begitu, PAN tetap menunggu kepastian dari Golkar apakah bakal mengusung RK di Jawa Barat alias di DKI. Sebab, meski bagaimanapun, RK tetap kader Partai Beringin.

PAN, lanjut Eddy, hanya berambisi siapapun calon nan bakal didorong Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Jawa Barat bakal menggandeng PAN sebagai cawagub.

"Karena bagaimanapun juga itu adalah kader Golkar nan bakal mengikuti perintah alias petunjuk dari Partai Golkar. Kita berambisi kelak siapapun nan bakal didorong oleh KIM di Pilgub Jawa Barat ya itu bakal menyertakan kader PAN nan tadi saya sebutkan namanya," katanya.

RK telah mengantongi dua surat tugas dari Golkar untuk di Pilkada Jakarta dan Jawa Barat. Namun, sejumlah partai di KIM seperti Gerindra dan PAN juga melirik RK untuk maju di Jakarta.

Golkar tetap bakal menunggu hasil survei sebelum memutuskan RK maju di antara dua wilayah itu. Meski teranyar, Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia mengaku hitung-hitungan partainya untuk mengusung RK di DKI berubah setelah ada nama Anies.

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional