PAN Soal PDIP Dorong Kader Jadi Cawagub Jatim: Terserah Bu Khofifah

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 07 Jun 2024 04:15 WIB

Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan sepenuhnya kepada Khofifah Indar Parawansa mengenai sosok nan bakal menjadi pendamping di Pilgub Jawa Timur 2024. Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan sepenuhnya kepada Khofifah Indar Parawansa mengenai sosok nan bakal menjadi pendamping di Pilgub Jawa Timur 2024. (CNN Indonesia/Muhammad Naufal)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan sepenuhnya kepada Khofifah Indar Parawansa terkait sosok nan bakal menjadi pendamping di Pilgub Jawa Timur 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan namalain Zulhas merespons pernyataan Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah, yang mendorong kadernya sebagai calon wakil gubernur pendamping Khofifah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jawa Timur kami sepenuhnya menyerahkan sama Bu Khofifah lantaran kita mendukung Bu Khofifah ya terserah Bu Khofifah siapa nan bakal diambil wakilnya. Kalau semua minta kan kita jadi repot. Jadi terserah kepada Bu Khofifah," ujarnya di rumah dinas Widya Candra, Jakarta, Kamis (6/6) malam.

Zulhas menegaskan saat ini Khofifah telah menunjuk Emil Dardak sebagai pendampingnya di Pilgub Jawa Timur mendatang. PAN menghormati keputusan tersebut.

"Ibu Khofifah sudah memutuskan meminta kepada kita "kami jalan dengan pasangan tetap". Nah ya sudah lantaran pasangan tetap ya kita persilakan. Jadi Bu Khofifah dengan Emil Dardak," ujarnya.

Sebelumnya, Said Abdullah berupaya mendorong kadernya sebagai calon wakil gubernur pendamping Khofifah di Pilgub Jawa Timur 2024.

Dia mengaku sudah berjumpa dengan Emil Dardak nan selama ini digadang-gadang jadi pendamping Khofifah di Pilgub Jatim. Sebagai gantinya, Said menilai Emil lebih cocok menjadi menteri.

"Kami kan kemarin sudah berjumpa dengan PAN, sudah berjumpa dengan Gerindra, apalagi kami sudah berjumpa hati ke hati dengan Mas Emil Dardak," kata Said di kompleks parlemen, Rabu (5/6).

"Emil Dardak itu kelasnya sudah menteri kali ya," imbuh Said saat dikonfirmasi apakah PDIP minta Emil untuk mundur.

Adapun Khofifah dan Emil Dardak hingga sekarang telah didorong sejumlah partai untuk kembali maju di Jawa Timur. Beberapa partai nan telah memberikan rekomendasi kepada keduanya yakni, Golkar, PAN, Demokrat, dan PSI.

(lna/rds)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional