PAN Ungkap Peluang Duet Ahmad Luthfi dan Kaesang di Pilgub Jateng 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 26 Jul 2024 22:38 WIB

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengungkap kesempatan duet Ahmad Luthfi dengan Kaesang Pangarep di Pilgub Jawa Tengah 2024. Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengungkap kesempatan duet Ahmad Luthfi dengan Kaesang Pangarep di Pilgub Jawa Tengah 2024. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengungkap kesempatan duet Kapolda Jateng Ahmad Luthfi dengan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, di Pilgub Jawa Tengah 2024.

Yandri mengatakan support PAN di Jawa Tengah sudah pasti untuk Luthfi. Namun, mereka juga tertarik memberi support untuk Kaesang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi Jawa Tengah, kami tetap konsisten dengan Pak Luthfi, walaupun kami juga bersyukur, nama Kaesang juga muncul. Artinya, bisa mereka ini bersatu," kata Yandri saat ditemui di kantornya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (26/7).

Yandri mengatakan memang Luthfi belum punya calon wakil gubernur. PAN tetap bakal membahasnya berbareng partai-partai pengusung Luthfi lainnya.

Meski begitu, dia percaya partai-partai bakal satu suara. Dia berbicara partai-partai pendukung Luthfi adalah partai-partai pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Kemungkinan ya kita usahakan di Jawa Tengah, Koalisi Indonesia Maju bisa mengusung satu pasangan nan sama. Nah ini sedang digodok," ujarnya.

Sebelumnya, nama Ahmad Luthfi sempat menjadi nan terkuat di bursa Pilgub Jateng. Beberapa partai juga sudah mengumumkan support untuk Luthfi.

Selain PAN, ada Partai Gerindra dan Partai Golkar nan sudah tegas mendukung Luthfi. Sementara itu, Demokrat nan juga berada di Koalisi Indonesia Maju tetap mengkaji kesempatan mendukung Luhtfi.

Di sisi lain, ada nama Kaesang Pangarep. Putra bungsu Presiden Jokowi itu muncul di bursa calon gubernur Jawa Tengah jenis Litbang Kompas.

Kaesang apalagi merajai daftar itu dengan elektabilitas 7 persen. Pada simulasi semi tertutup, elektabilitas Kaesang menembus nomor 19,4 persen. Ia mengungguli semua calon, termasuk Luthfi.

(dhf/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional