PAN Usung Intan Fauzi Jadi Cawalkot Depok: Masa yang Itu Terus

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 31 Mei 2024 18:14 WIB

Ketum PAN Zulkifli Hasan mengatakan pencalonan Intan Fauzi dilakukan untuk menyaingi PKS sebagai partai penguasa Depok selama 20 tahun terakhir. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengumumkan personil Komisi IX DPR Intan Fauzi sekaligus kader wanita PAN sebagai calon wali kota Depok dalam arena Pilkada 2024. (Dok. DPP PAN)

Depok, CNN Indonesia --

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengumumkan personil Komisi IX DPR Intan Fauzi sekaligus kader wanita PAN sebagai calon wali kota Depok dalam arena Pilkada 2024.

"Ada ini calon saya nih, mana Intan? Calon Wali Kota Depok dari PAN Intan Fauzi," kata Zulhas di Markas BM PAN, Depok, Jumat (31/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Zulhas mengatakan pencalonan Intan dilakukan untuk menyaingi PKS sebagai partai penguasa Depok selama 20 tahun terakhir.

"Ya, masa nan itu terus kan? Ya kan kita coba saingin terserah masyarakat Depok nantinya mau pilih nan mana gitu," ujarnya.

Di sisi lain, Intan mengaku tegak lurus dengan perintah Zulhas untuk mengikuti kontestasi Pilkada Depok 2024.

Namun, dia tak berbincang banyak mengenai pengumuman dirinya sebagai calon wali kota Depok disampaikan langsung oleh Zulhas.

"Samina aa athona (kami dengar dan patuh) satu kata itu dulu ya, silahkan diinterpretasikan apa nan disampaikan Ketum tadi buat saya samina wa athona," kata Intan di letak nan sama.

Sebelumnya PDIP, Demokrat, Gerindra, PKB, PPP, dan PAN telah bermufakat membentuk kerja sama dengan nama 'Koalisi Sama-Sama' pada Pilkada Kota Depok 2024.

Ketua DPC PDIP Kota Depok Hendrik Tangke Allo meyakini koalisi ini bisa meruntuhkan kekuasaan PKS nan telah berkuasa 20 tahun di Depok.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Depok Mazhab HM mengatakan Koalisi Sama-Sama ini dibentuk sebagai kendaraan Sekda Depok Supian Suri untuk maju di Pilkada.

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional