Partai Ummat Bantah Klaim Ridwan Kamil: Kami Dukung Pramono-Rano

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Ummat menyatakan support kepada pasangan Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024. Ketua DPW Partai Ummat Jakarta Imawan Renwarin mengatakan dalam satu alias dua hari ke depan, pihaknya bakal mendeklarasikan support tersebut.

"Kami bakal melakukan deklarasi dukung Pramono-Rano nanti, 1-2 hari dan kami melaporkan ini ke DPP," kata Imawan usai berjumpa Rano Karno di Jakarta Selatan, Rabu (18/9).

Ia membantah pernyataan Ridwan Kamil soal partainya bakal mendukung pasangan tersebut. Imawan mengakui sebelumnya memang sempat berjumpa dengan pihak Ridwan Kamil-Suswono. Namun menurutnya, pertemuan itu bukan corak dukungan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya diundang makan sebagai orang nan baik, ya kata Bang Doel juga, jika kita diundang ya datang, kan gitu. Apalagi makan-makan kan. Ya itu aja, hanya sampai itu," ujarnya.

Dalam kesempatan nan sama, Rano mengatakan dengan support Partai Ummat, maka sudah ada tiga partai nan mendukung dirinya dan Pramono.

"Insya Allah nih, jika bahasa partai kita sudah bertiga, ada PDI Perjuangan, ada Hanura sekarang ditambah dengan umat. Jadi silahkan, jika ada nan mau gabung-gabung ke kita, kita tetap tunggu," kata Rano.

Sebelumnya, mengaku mendapat tambahan support dari Partai Ummat dalam kontestasi Pilkada mendatang. RK mengatakan info support tersebut juga telah disampaikan oleh pasangannya Suswono. Kendati demikian, dia menyebut info support itu tetap berkarakter informal.

"Yang saya tau baru informal, minta maaf jika keliru, Partai Ummat katanya mendukung, tapi itu jenis Pak Wagub saya," ujarnya kepada wartawan di Pasar Kambing, Jakarta Pusat, Minggu (15/9).

Ada tiga pasangan nan telah mendaftar di Pilgub Jakarta 2024. Pertama pasangan Pramono Anung-Rano Karno nan diusung PDIP dan Hanura. Kedua, pasangan Ridwan Kamil-Suswono nan diusung 14 partai ialah Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Garuda dan PKN.

Sementara pasangan nan terakhir mendaftar adalah Dharma Pongrekun-Kun Wardana nan maju lewat jalur perseorangan alias independen.

(yoa/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional