Paslon Tunggal, KPU Gelar Debat Pilkada Maros Hanya Satu Kali

Sedang Trending 3 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 11 Okt 2024 01:40 WIB

KPU memastikan bakal menggelar debat publik paslon Bupati dan Wakil Bupati Maros di Pilkada 2024, pada 3 November mendatang, meski hanya ada satu pasangan calon. KPU memastikan bakal menggelar debat publik paslon Bupati dan Wakil Bupati Maros di Pilkada 2024, pada 3 November mendatang, meski hanya ada satu pasangan calon. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)

Makassar, CNN Indonesia --

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan bakal menggelar debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros di Pilkada 2024, pada 3 November mendatang, meski hanya ada satu pasangan calon.

"Iya sementara ini kita tetap persiapan. Tetap (biar satu paslon), namanya debat publik," kata komisioner KPU Maros, Nurul Amrah kepada CNNIndonesia.com, Kamis (10/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada Pilkada di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, KPU hanya menetapkan satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam-Moetazim Mansyur dengan nomor urut 2.

"Karena hanya ada satu pasangan calon saja. Jadi paslon hanya panelis. Jadi panelis nan bertanya langsung, memberikan pertanyaan," ungkapnya.

Debat publik tersebut dijadwalkan oleh KPU Maros bakal digelar pada 3 November mendatang. Namun, Nurul belum mengetahui apakah debat publik Pilbup Maros digelar dua kali alias hanya satu kali saja.

"Perencanaan bulan November, lantaran kita hanya ada satu pasangan calon. Cuman kita tetap tunggu kesiapan anggaran kita lihat dulu. Kita lihat kesiapan anggaran dulu. Kalau memungkinkan kesiapan anggaran (debat publik) dua kali, boleh dua. Tapi jika kesiapan anggaran hanya satu kali, cukup satu kali," jelasnya.

Berdasarkan PKPU memang debat paslon kepala wilayah itu disebutkan bisa dilakukan tiga kali. Tapi, kata Nurul debat publik pilbup Maros bakal digelar hanya satu kali.

"Diaturan itu (debat publik itu digelar) paling banyak tiga kali, tapi tidak ada batasan," pungkasnya.

(mir/rds)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional