Paus Fransiskus Datang ke Indonesia, Warga Diimbau WFH 5 September

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 26 Agu 2024 17:43 WIB

Kepala Sekretaris Presiden Heru Budi Hartono mengimbau para pekerja di Jakarta untuk WFH pada Kamis (5/9) saat kehadiran pemimpin Vatikan Paus Fransiskus. Para pekerja di Jakarta diimbau untuk WFH pada Kamis (5/9) saat kehadiran pemimpin Vatikan Paus Fransiskus. (AFP PHOTO/Andreas SOLARO)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Sekretaris Presiden Heru Budi Hartono mengimbau para pekerja di Jakarta untuk bekerja dari rumah alias work from home (WFH) pada Kamis (5/9) saat kehadiran pemimpin Vatikan Paus Fransiskus.

Heru mengatakan bakal ada dua aktivitas besar pada hari itu nan berpotensi menimbulkan kepadatan lampau lintas. Dua aktivitas itu adalah Indonesia Sustainablility Forum (ISF) di Jakarta Convention Center (JCC) dan misa akbar di kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya mengimbau kepadatan tanggal 5 ada dua aktivitas besar, maka kami harapkan masyarakat bisa memandang ini, mencermati ini, sehingga bisa mengambil keputusan untuk melakukan work from home secara mandiri," kata Heru dalam bertemu pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/8).

Kepala Protokol Negara (KPN) Andy Rachmianto menjelaskan misa akbar bakal dihadiri 90 ribu umat Katolik. Sementara itu, ISF adalah forum internasional nan bakal dihadiri Presiden Jokowi.

Dia menyebut Paus Fransiskus bakal tiba di Indonesia sejak Selasa (3/9). Sehari setelah tiba, dia bakal berjumpa Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Akan diadakan aktivitas upacara resmi kenegaraan bakal diterima oleh Bapak Presiden di Istana Merdeka dan juga bakal aktivitas di Istana Negara pada tanggal 4 September," ujar Andy.

Keesokan harinya, Paus bakal berjumpa Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Di hari nan sama, dia menghadiri ISF dan misa akbar di Senayan.

Sebelumnya, pemimpin Vatikan Paus Fransiskus berencana mengunjungi Indonesia pada awal September 2024. Pemerintah Indonesia menyiapkan penyambutan unik untuk Paus Fransiskus.

Polri juga menyiapkan pengamanan unik selama kehadiran Paus Fransiskus. Karo Penmas Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pengamanan tersebut bakal dilakukan melalui Operasi Tribrata Jaya pada 2-7 September 2024.

Polri bakal menerjunkan 4.520 personel pada aktivitas tersebut. Sebanyak 1.077 personel berasal dari Mabes Polri, sedangkan 3.443 personel lainnya diperbantukan dari Polda Metro Jaya.

(dhf/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional