PDIP Bakal Pecat Kader Tak Memenangkan Edy-Hasan di Pilgub Sumut

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 07 Okt 2024 05:55 WIB

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan ada hukuman pemecatan bagi kader nan tak disiplin memenangkan paslon Edy-Hasan di Pilgub Sumut 2024. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan ada hukuman pemecatan bagi kader nan tak disiplin memenangkan paslon Edy-Hasan di Pilgub Sumut 2024. (CNN Indonesia/Ryan Hadi Suhendra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan partainya bakal memberi hukuman pemecatan terhadap kader nan tidak mendukung pasangan calon gubernur Edy Rahmayadi dan wakilnya Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut 2024.

"Kalau itu bakal kita pecat. Partai bakal berikan hukuman pemecatan bagi mereka nan tidak disiplin. Ini adalah momentum terakhir," kata Hasto di Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) Pemenangan Pilkada Serentak 2024 PDI Perjuangan Sumut di Medan, Minggu (6/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasto menginstruksikan seluruh kader PDI Perjuangan tegak lurus memenangkan Edy-Hasan. Apalagi dikatakan mereka telah mendapat support penuh dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Jadi setelah Rakerdasus semua kudu tegak lurus, satu nafas untuk memenangkan Edy dan Hasan. Apalagi Pak Edy dan Pak Hasan sudah berjumpa dengan Ibu Ketua Umum," tegasnya.

Edy mengaku sangat senang didukung penuh PDI Perjuangan dalam kontestasi Pilgub Sumut nan bakal berjalan 27 November 2024 mendatang.

"Saya senang sekali. Saya di-support oleh PDI Perjuangan baik itu berkarakter finansial, nan begitu kuat membela, memenangkan gubernur dan wakil gubernur," ucap Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu.

Mantan Pangkostrad itu juga mengatakan PDI Perjuangan dari jejeran DPP, DPD, DPC hingga PAC betul-betul komitmen memenangkan paslon Edy-Hasan.

"PDIP sehingga dari atas sampai bawah betul benar komit untuk memenangkan kepala wilayah di tanggal 27 kelak pencucukannya," sebutnya.

(fnr/fea)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional