PDIP dan Gerindra 'Koalisi Sama-Sama' Lawan PKS di Pilkada Depok

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 23 Agu 2024 07:17 WIB

PDIP sepakat membentuk kerja sama dengan Gerindra, PKB, Partai Demokrat, PPP, dan PAN pada Pilkada Depok 2024 dengan mengusung Supian Suri-Candra Rahmansyah. PDIP koalisi dengan Gerindra di Pilkada Depok musuh PKS. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

PDIP sepakat membentuk kerja sama dengan Gerindra, PKB, Partai Demokrat, PPP, dan PAN pada Pilkada Kota Depok 2024.

Koalisi nan diberi nama 'Koalisi Sama-Sama' ini mengusung calon wali kota dan calon wakil wali kota Supian Suri-Candra Rahmansyah.

Partai berlambang kepala banteng itu mengumumkan nama Supian-Chandra pada gelombang kedua pengumuman calon kepala wilayah PDIP di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (22/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristianto.

Supian Suri saat ini tetap aktif menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok. Dia dilantik sebagai Sekda Depok pada 22 Juli 2021.

Nama Supian Suri sempat melejit saat turun tangan dalam polemik relokasi SDN Pondokcina I pada 2023 lalu.

Ketua DPC PDIP Kota Depok Hendrik Tangke Allo sebelumnya meyakini Koalisi Sama-Sama ini bisa meruntuhkan kekuasaan PKS nan telah berkuasa 20 tahun di Depok.

Terpisah, Ketua DPC PPP Kota Depok Mazhab HM mengatakan Koalisi Sama-Sama ini dibentuk sebagai kendaraan Sekda Depok Supian Suri untuk maju di Pilkada Depok 2024.

Sementara itu, PKS sukses menguasai Kota Depok dalam dua dasawarsa terakhir. Mereka menempatkan kader-kadernya menjadi wali kota Depok lewat pemilihan langsung ini.

Pada Pilkada 2024 ini, PKS bakal mengusung Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono untuk maju sebagai calon wali kota Depok.

(lna/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional