PDIP Dengar Isu Menteri ESDM Bakal Disingkirkan dari Pekan Lalu

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 31 Jul 2024 22:48 WIB

PDIP mengaku mendengar berita soal wacana kocok ulang kabinet alias reshuffle di sisa akhir masa kedudukan Presiden Joko Widodo. Politikus PDIP mendengar berita reshuffle kabinet Jokowi di akhir jabatan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PDIP, Deddy Yevry Sitorus mengaku mendengar berita soal wacana kocok ulang kabinet alias reshuffle di sisa akhir masa kedudukan Presiden Joko Widodo.

Menurut Deddy, info nan pihaknya dengar Menteri ESDM, Arifin Tasrif bakal diganti oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Deddy mengaku sudah mendengar info itu sejak pekan lalu.

"Ya ada info Menteri ESDM bakal disingkirkan dan diganti dengan Menteri Investasi. Sudah dari minggu lampau ada rumornya," kata Deddy saat dihubungi, Rabu (31/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski begitu, dia enggan berkomentar soal kesempatan sejumlah menteri dari partainya bakal ikut diganti. Deddy bilang partainya sejak awal bakal komitmen untuk berada di kabinet hingga akhir masa jabatan.

"Kalau itu sih terserah presiden saja. Kita tetap tetap di kabinet kan lantaran komitmen, bukan lantaran ngejar jabatan," katanya.

Wacana reshuffle kembali menguat baru-baru ini. Terutama setelah kehadiran Arifin Tasrif ke Istana Presiden, Jakarta hari ini.

Jokowi juga disebut bakalan melantik sejumlah menteri barunya di IKN. Namun, berita itu ditepis Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

"Tidak ada agenda pelantikan menteri baru di IKN seperti isu-isu nan beredar," kata Ari kepada media, Selasa (30/7).

(thr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional