PDIP Dorong Kader Jadi Cawagub Khofifah: Emil Dardak Kelasnya Menteri

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur tengah berupaya mendorong kadernya sebagai calon wakil gubernur pendamping Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur.

Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah mengaku dirinya sudah berjumpa dengan Emil Dardak yang selama ini digadang jadi pendamping Khofifah di Pilgub Jatim. Sebagai gantinya, Said menilai Emil lebih cocok menjadi menteri.

"Kami kan kemaren sudah berjumpa dengan PAN, sudah berjumpa dengan Gerindra, apalagi kami sudah berjumpa hati ke hati dengan Mas Emil Dardak," kata Said di kompleks parlemen, Rabu (5/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Emil Dardak itu kelasnya sudah menteri kali ya," imbuh Said saat dikonfirmasi apakah PDIP minta Emil untuk mundur.

Ketua Badan Anggaran DPR itu tak mempermasalahkan safari Khofifah dan Emil Dardak ke sejumlah partai dalam beberapa waktu terakhir. Sebab, langkah nan sama, katanya, juga dia lakukan.

PDIP, lanjut Said, juga telah berjumpa dengan PAN, Gerindra, hingga Golkar. Pertemuan-pertemuan itu dilakukan agar partai-partai tersebut menerima usulan nama cawagub pendamping Khofifah dari PDIP.

"Bahwa kami sudah bicara dengan PAN, kami sudah bicara dengan Gerindra, insyaallah kami juga bakal bicara dengan Partai Golkar. Kalau kesamaan itu dicapai, kami bakal berbincang dengan Mbak Khofifah," katanya.

PDIP Jawa Timur telah mengungkap sejumlah nama kader mereka untuk mendampingi Khofifah. Mereka antara lain, Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, hingga Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Di sisi lain, Khofifah dan Emil Dardak hingga sekarang telah didorong sejumlah partai untuk kembali maju di Jawa Timur. Beberapa partai nan telah memberikan rekomendasi kepada keduanya yakni, Golkar, PAN, Demokrat, dan PSI.

(thr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional