PDIP Ingin Anies Bantu Pemenangan Pramono-Rano Karno di Pilgub Jakarta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 28 Agu 2024 17:35 WIB

Ketua DPP PDIP Deddy Yevry Sitorus berambisi Anies Baswedan mau terlibat menjadi tim pemenangan Pramono Anung dan Rano Karno pada Pilgub DKI Jakarta 2024. PDIP berambisi Anies Baswedan mau terlibat menjadi tim pemenangan Pramono Anung dan Rano Karno pada Pilgub DKI Jakarta 2024. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PDIP Deddy Yevry Sitorus berambisi Anies Baswedan mau terlibat menjadi tim pemenangan Pramono Anung dan Rano Karno pada Pilgub DKI Jakarta 2024. Pasangan Pramno-Rano telah resmi didaftaran ke KPUD DKI pada hari ini.

"Kita berambisi seperti itu, kita berambisi Pak Anies mau menjadi bagian dari tim ini," kata Deddy di instansi DPP PDIP, Jakarta, Rabu (28/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Deddy juga mau Anies menyelesaikan residu Pilgub DKI Jakarta 2017. Selain itu, kata dia, Anies bisa terlibat dalam persoalan di sejumlah wilayah nan menjadi pedoman pendukungnya.

"Katakanlah NTB Sumatera Barat, tempat-tempat lain nan saya kira beliau didengar dengan sangat baik oleh masyarakat," ucap dia.

Ia pun menegaskan perihal ini bukan berfaedah Anies bakal jadi kader PDIP. Menurut dia, keterlibatan Anies di Pilgub lewat PDIP untuk menyelesaikan masalah kebangsaan.

Deddy beranggapan Anies punya modal untuk melakukan perihal itu lantaran artikulatif dan didengar masyarakat.

"Kita kan memerlukan semua orang, siapapun nan punya keahlian artikulatif, punya modal politik, modal sosial, untuk bisa menyampaikan hal-hal krusial kepada masyarakat," katanya.

Pramono Anung dan Rano Karno resmi didaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jakarta 2024. Pasangan ini diusung PDIP dan Hanura.

Paslon lainnya nan bakal berkompetisi di Pilgub DKI Jakarta adalah Ridwan Kamil-Suswono. Mereka diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus.

Kemudian, ada paslon dari jalur independen ialah Dharma Pongrekun-Kun Wardana. Namun, pasangan ini belum daftar ke KPUD DKI.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional