PDIP: Pencopotan Foto Jokowi Banyak Terjadi di Kantor DPD Lainnya

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 07 Mei 2024 19:48 WIB

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut penurunan foto presiden di instansi partai wilayah sebagai corak ekspresi para kader terhadap Jokowi. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan pencopotan foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) banyak terjadi di bagian instansi partainya di daerah. (DPP PDIP)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan pencopotan foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) banyak terjadi di instansi pengurus wilayah lainnya.

Pernyataan itu disampaikan Hasto menyusul tak ada foto Jokowi di samping Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Kantor DPD PDIP Sumatera Utara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya kami mendapat info bahwa itu terjadi di banyak wilayah," kata Hasto usai menghadiri halalbihalal Ormas Barikade '98 di area Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (7/5).

Hasto menyebut penurunan foto presiden di instansi partai daerah sebagai corak ekspresi para kader terhadap Jokowi. Menurutnya, seorang presiden memegang mandat untuk menjalankan konstitusi dan UU dengan baik.

"Sebagai respons bahwa seorang presiden itu sumpah setianya menjalankan Konstitusi dan UU dengan selurus-lurusnya. Ketika prinsip-prinsip itu dilanggar, dan tidak memberikan keteladanan maka muncul beragam respons," ujarnya.

Namun, Hasto menegaskan bahwa pengurus pusat tak menginstruksikan perihal itu. Ia menyebut penurunan foto Jokowi murni ekspresi kader.

"Tidak ada pengarahan dari DPP PDIP," katanya.

Sementara DPD PDIP Sumatera Utara berkilah foto Jokowi jatuh saat aktivitas pemasangan baliho. Foto itu belum sempat dipasang kembali.

"Mungkin jatuh saat iklan dipasang. Jadi enggak sempat dipasang lagi," kata Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya, Selasa (7/5).

(thr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional