PDIP Realistis soal Usung Kader di Pilgub Jakarta 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 09 Agu 2024 11:32 WIB

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya tetap kudu memandang peta politik di setiap wilayah pada Pilkada serentak 2024. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengaku partainya realistis soal mengusung kader internal di Pilgub Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Tunggul)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengaku partainya realistis soal mengusung kader internal di Pilgub Jakarta 2024.

Menurut Hasto, mengusung kader internal perihal ideal. Namun partai tetap kudu memandang peta politik di setiap wilayah pada Pilkada serentak tahun ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dalam perspektif ideal, tugas partai adalah untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin dari internal partai. Tetapi kami juga kudu bersikap objektif realistik," ucap Hasto saat mendampingi Megawati Soekarnoputri mengunjungi pameran seni rupa di Galeri Nasional, Jakarta, Kamis (8/8).

Opsi lain menurut Hasto juga bisa dilakukan dengan mengusung kader nan bisa diterima partai lain.

Pernyataan itu disampaikan Hasto sekaligus merespons kesempatan partainya kembali mengusung Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok di Pilgub Jakarta. Menurut Hasto, semua opsi nama sekarang tetap dalam proses pembahasan di internal.

"Karena kami telah mengambil langkah terobosan pada 2020, terhadap calon-calon nan di luar PDIP pun selama diusung oleh partai, itu kami persiapkan dengan sekolah partai," katanya.

Pada kesempatan itu Hasto sekaligus mengungkap kesempatan partainya untuk mengusung Anies usai ditinggal PKS nan sekarang mulai membuka komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) nan mengusung Ridwan Kamil.

Hasto mengungkap kesukaan partai terhadap Anies nan menjadi rival pada Pilkada sebelumnya di 2017. Hasto memuji style bicara Anies nan menurutnya menarik.

"Dari langkah bicaranya menarik. Dan Mbak Puan juga sudah beberapa kali menyampaikan sikapnya dan kami juga melakukan komunikasi ya dengan banyak calon potensial di Jakarta termasuk Pak Andika jangan lupa, juga diusulkan di Jakarta," kata dia," ucapnya.

(thr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional