PDIP Resmi Usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 14 Agu 2024 11:19 WIB

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP resmi mengusung Edy Rahmayadi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2024. PDIP mengusung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024. (CNN Indonesia/Farida)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP resmi mengusung Edy Rahmayadi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2024.

Rekomendasi tersebut resmi diberikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di instansi pusat partai, Jalan Diponegoro 58, Jakarta Pusat, Rabu (14/8).

"Sumatera Utara Letnan Jenderal TNI Purnawirawan Edy Rahmayadi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat membacakan surat rekomendasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nama Edy diumumkan berbareng 305 wilayah lain nan diusung PDIP. Dari jumlah itu, rinciannya sebanyak 13 di antaranya provinsi dan 209 kabupaten kota. Hadir pada kesempatan itu, Edy juga mengenakan baju seragam merah PDIP.

Nama Edy sebelumnya juga telah diumumkan PDIP dalam kunjungan Ketua DPP Komarudin Watubun dan Djarot Saiful Hidayat di Sumut. Edy pada kesempatan itu juga sekaligus diumumkan sebagai kader Banteng.

PDIP bakal berkoalisi dengan Partai Hanura dan melawan poros koalisi Bobby Nasution di Sumut. Menantu Presiden Jokowi itu diusung kebanyakan partai seperti Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, apalagi hingga PKS.

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional