PDIP Tetap Buka Peluang Dukung Airin di Pilkada Banten 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 23 Agu 2024 13:57 WIB

PDIP tetap membuka kesempatan mengusung Airin Rachmi Diany sebagai calon gubernur pada Pilkada Banten 2024 usai pergantian Ketua Umum Partai Golkar. PDIP tetap membuka kesempatan mengusung Airin Rachmi Diany sebagai calon gubernur pada Pilkada Banten 2024. (CNN Indonesia/Yandhi)

Jakarta, CNN Indonesia --

PDIP tetap membuka kesempatan mengusung mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sebagai calon gubernur pada Pilkada Banten 2024 usai pergantian Ketua Umum Partai Golkar.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto mengatakan Airin bakal berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dari laporan nan kami terima termasuk dari Pak Ahmad Basarah nan memang bekerja di Banten berbareng dengan Mbak Ning, ada aktivitas rakyat untuk semakin mengukuhkan pasangan Mba Airin dan Ade Sumardi," kata Hasto di instansi DPP PDIP, Jakarta, Kamis (22/8).

Hasto menuturkan PDIP saat ini tengah mencermati dinamika politik nan terjadi. Ia menambahkan, peta politik tidak banyak berubah selama parpol berpegang teguh pada bunyi rakyat.

"Ini merupakan perihal nan positif lantaran ini adalah pergerakan rakyat. Sama dengan nan terjadi saat ini. Ketika di Banten apa nan menjadi aspirasi rakyat ini juga mencoba untuk dibendung, maka rakyat bakal menyampaikan bunyi kebenaran," ucapnya.

Berdasarkan konstelasi politik terkini, Pilkada Banten diprediksi bakal mempertandingkan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Gerindra dan Golkar diprediksi kuat bakal menjadi lawan.

Gerindra, PKS, dan sejumlah partai lain telah mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

Sementara Golkar sejauh ini mendorong Airin Rachmi Diany maju. Namun, Partai Golkar kemungkinan batal mengusung Airin Rachmi Diany setelah pergantian ketua umum.

Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk F. Paulus mengatakan pihaknya bakal memberikan tugas lain kepada Airin. Lodewijk tetap enggan membeberkan tugas apa nan berkemungkinan bakal diberikan ke Airin itu.

Ia menyebut hingga sekarang Golkar tetap belum mengeluarkan putusan final atas nasib Airin di Pilgub Banten.

(lna/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional