PDIP Usung Muzakir Manaf di Pilgub Aceh, Koalisi dengan Gerindra

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 14 Agu 2024 13:03 WIB

PDIP resmi menyerahkan SK untuk Muzakir Manaf sebagai calon gubernur di Pilkada Aceh 2024. PDIP berbareng Gerindra mengusung Muzakir di Aceh. Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi menyerahkan SK untuk Muzakir Manaf sebagai calon gubernur di Pilkada Aceh 2024. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP resmi mendukung mantan Wakil Gubernur Aceh 2012-2017 Muzakir Manaf maju sebagai calon gubernur di Pilkada Aceh 2024.

Surat rekomendasi (SK) untuk Muzakir diberikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di instansi DPP PDIP, Jakarta, Rabu (14/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Provinsi Aceh calonnya adalah Bapak Muzakir Manaf," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat membacakan surat rekomendasi.

Muzakir datang di Jakarta untuk menerima SK support dari Megawati. Ia mengenakan kemeja putih dan berdiri di atas panggung.

Dengan diberikannya support untuk Muzakir, maka PDIP berkesempatan besar berkoalisi dengan Gerindra di Pilgub Aceh 2024. Sebelumnya, Gerindra juga sudah resmi mengusung Muzakir untuk menjadi calon gubernur.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan nama Muzakir Manaf telah disepakati Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Untuk Aceh, calon gubernur nan beliau (Prabowo) putuskan untuk maju adalah kerabat Muzakir Manaf," kata Muzani.

Muzakir menjabat sebagai Ketua Umum Partai Aceh sejak 2007 sampai sekarang. Sebelumnya, Muzakir dikenal sebagai mantan Panglima Komando Pusat Gerakan Aceh Merdeka (GAM) menggantikan pendahulunya, Abdullah Syafi'i.

(mab/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional