PDIP Usung Yohanis Lema di Pilgub NTT: Angkatan 98 Bukan Hanya Adian

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 26 Agu 2024 14:38 WIB

PDIP mengumumkan support untuk Yohanis Fransiskus Lema dan Jane Natalia Suryanto di Pilgub Nusa Tenggara Timur (NTT) 2024. PDIP mengumumkan support untuk Yohanis Fransiskus Lema dan Jane Natalia Suryanto di Pilgub Nusa Tenggara Timur (NTT) 2024. CNNIndonesia/Muhammad Naufal

Jakarta, CNN Indonesia --

PDIP mengumumkan support untuk Yohanis Fransiskus Lema dan Jane Natalia Suryanto di Pilgub Nusa Tenggara Timur (NTT) 2024. 

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Yohanis adalah aktivis tahun 1998. Dia menyebut Yohanis seangkatan dengan politikus nan juga mantan aktivis 98 Adian Napitupulu.

"Dari Provinsi NTT, kader muda angkatan 98, Yohanis Lema dan Jane Natalia Suryanto," kata Hasto pada pengumuman bakal calon kepala wilayah dan wakil kepala wilayah PDI Perjuangan di Jakarta, Senin (26/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasto menambahkan, "Ini proses regenerasi kepemimpinan. Angkatan 98 bukan hanya Adian Napitupulu, tapi Yohanis Lema, calon gubernur pertama dari generasi 98."

Yohanis Fransiskus Lema adalah politikus PDIP. Dia juga berstatus Anggota Fraksi PDIP DPR RI saat ini.

Yohanis punya rekam jejak sebagai aktivis di era Orde Baru. Dia pernah bergerak berbareng Forum Kota (Forkot) pada 1997. Dia juga menjadi Presidium Perhimpunan Mahasiswa pada 1994 hingga 2000.

Yohanis menempuh pendidikan sarjana pengetahuan politik di Universitas Nasional pada 1994 hingga 2001. Lalu dia melanjutkan pendidikan magister pengetahuan sosial dan pengetahuan politik di Universitas Indonesia pada 2001-2004.

Setelah lulus, dia sempat mengajar sebagai pengajar di Universitas Nasional. Pekerjaan itu dia jalani selama 13 tahun.

Sambil menjadi dosen, dia juga berprofesi sebagai presenter di TVRI pada 2009-2014. Yohanis juga pernah menjadi kepala politik di Patra Government.

(dhf/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional