Pegawai PLN Beri Sambungan Listrik Gratis untuk 7.357 Keluarga

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Menyambut Hari Kemerdekaan ke-79 Indonesia,  PT PLN (Persero) melalui program Light Up The Dream memberikan sambungan listrik secara cuma-cuma kepada 7.357 family kurang bisa sepanjang 2024. Angka tersebut menambah jumlah family nan mendapat support program ini menjadi total 24.451.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan program Light Up The Dream bagian dari bantuan pegawai untuk membantu masyarakat kurang bisa agar bisa menikmati listrik secara mandiri.  Dia menyebut pegawai PLN menjadikan momentum HUT ke-79 RI untuk menyalurkan donasinya. 

"Menyambut Hari Kemerdekaan, seluruh insan PLN dari beragam wilayah secara serentak berbagi kebahagian dan mau memerdekakan saudara-saudara kita nan belum menikmati listrik secara mandiri. Mudah-mudahan hadirnya listrik ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Darmawan dalam keterangan tertulis pada Sabtu, 17 Agustus 2024. 

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto mengatakan penghargaan dan apresiasinya kepada seluruh insan PLN nan berdonasi dalam program Light Up The Dream. Didi menyatakan program seperti ini bakal membantu masyarakat untuk semakin maju dan modern.

"PLN bakal membawa masyarakat bergeser dari peradaban remang condong gelap menjadi peradaban modern nan terang. Oleh lantaran itu, peran insan PLN pada program ini kudu diteruskan. Terima kasih atas kerja keras dan konsistensi pada semua pihak nan menginisiasi," kata Didi.

Didi juga menyampaikan menerangi seluruh Indonesia bukanlah pekerjaan nan mudah. Alasannya, kata dia, Indonesia mempunyai ribuan pulau nan mempunyai tantangan tersendiri dalam suplai listriknya.  

"Bagaimana negara kepulauan seperti ini, mengurusnya tidak mudah. nan terbaik adalah gimana kita membantu mengisi ruang kosong. Itulah sejatinya insan sejati PLN, datang memberikan kontribusi terbaik untuk membantu rakyat kecil," tambah Didi. 

Iklan

Sementara itu, Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti mengatakan program Light Up The Dream menjadi langkah insan PLN untuk membantu masyarakat mendapatkan akses listrik. Sejak dimulai pada 2020, program ini telah membantu puluhan ribu family kurang bisa untuk turut menikmati listrik.

"Mudah-mudahan dengan program ini bisa semakin meningkatkan jumlah masyarakat menikmati listrik, sesuai sila ke-5, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata dia. 

Hasbia,  penduduk Kota Makassar nan berjuang seorang diri menghidupi tiga anaknya, mengaku merasa terbantu dengan program sambungan listrik cuma-cuma dari PLN. Kini, family wanita berumur 50 tahun itu bisa menikmati listrik nan sebelumnya dia peroleh dari menyalur ke tetangga dengan biaya Rp 100 ribu per bulan.

"Berkat listrik ini, saya sangat terbantu dalam kehidupan kami. Kini, kami hanya mengeluarkan Rp 20 ribu per bulan untuk membeli token listrik," kata dia. 

Pilihan Editor: Viral lantaran Hampir Pingsan di IKN, Segini Kisaran Gaji Paskibraka

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis