Pembunuh Mayat dalam Koper di Bekasi Ditetapkan Jadi Tersangka

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 02 Mei 2024 12:38 WIB

Polisi menetapkan laki-laki berinisial AARN sebagai tersangka pembunuhan wanita inisial RM nan jasadnya ditemukan di dalam koper di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Ilustrasi. Tersangka AARN dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. (Pixabay/Unsplash)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menetapkan laki-laki berinisial AARN sebagai tersangka pembunuhan wanita inisial RM nan jasadnya ditemukan di dalam koper di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran mengatakan pihaknya tetap terus memeriksa tersangka secara intensif sampai saat ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pelaku sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan tetap dalam proses pemeriksaan," kata Gurnald saat dikonfirmasi, Kamis (2/5).

Gurnald menyebut dalam kasus ini tersangka AARN dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Pihaknya belum menerapkan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dalam kasus ini. Sebab, belum ditemukan unsur perencanaan dalam tindak pidana ini.

Berdasarkan penyidikan, kata Gurnald, koper nan digunakan oleh tersangka untuk menyimpan jasad korban tak disiapkan sejak awal. Melainkan baru dibeli setelah korban sudah tak bernyawa.

"Kalau dia menyiapkan koper sebelum dia masuk berbareng perempuan, berbareng korban, bisa kita kenakan (Pasal 340 KUHP). Cuma jika sekarang kita bisa lihat jika dia masuk dulu baru dia pergi beli koper, dia sempat ninggalin mayit dalam bilik beberapa jam, dia cari koper," tuturnya.

Sebelumnya, jasad wanita asal Bandung berinisial RM (50) ditemukan di dalam sebuah koper di wilayah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (25/4).

Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan dan penyidik, polisi pun sukses menangkap pelaku berinisial AARN di Palembang, Sumatera Selatan.

Polisi turut mengungkapkan pelaku dan korban sempat terekam kamera CCTV di sebuah hotel di Bandung. Dalam rekaman CCTV tersebut, pelaku menggunakan kemeja berwarna hitam dan korban memakai baju merah komplit dengan kerudung berwarna abu-abu masuk ke bilik hotel sekitar pukul 09.51 WIB.

Pelaku kemudian baru keluar dari bilik hotel sekitar pukul 18.39 WIB, sembari membawa koper berwarna hitam nan telah berisikan mayit korban.

Polisi juga mengungkapkan pelaku sempat menyetubuhi korban sebelum menghabisi nyawanya. Tak hanya itu, pelaku juga mengambil duit milik instansi nan saat itu dibawa korban.

(dis/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional