Pembunuh Mayat dalam Koper Rampok Uang Rp43 Juta dari Korban

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 02 Mei 2024 13:24 WIB

AARN tersangka pembunuhan wanita nan ditemukan di dalam koper di Cikarang, Bekasi, membawa kabur duit sebesar Rp43 juta dari korban. Rekaman CCTV sebelum pembunuhan. AARN tersangka pembunuhan wanita nan ditemukan di dalam koper di Cikarang, Bekasi, membawa kabur duit sebesar Rp43 juta dari korban. (ANTARA/HO-Dokumentasi Prbadi)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menyebut AARN tersangka pembunuhan wanita inisial RM nan ditemukan di dalam koper di Cikarang, Bekasi, membawa kabur duit sebesar Rp43 juta.

Uang puluhan juta merupakan milik instansi nan dibawa korban saat kejadian. Uang itu semestinya disetorkan korban ke bank.

"Pokoknya nan diambil Rp43 juta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi, Kamis (2/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terpisah, Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran menyebut tersangka membawa kabur duit itu lantaran motif ekonomi.

Gurnald mengungkapkan tersangka berencana menggelar resepsi pernikahan pada bulan ini. Ia menuturkan tersangka dan pasangannya sudah lebih dulu melaksanakan janji nikah pada 17 Maret.

"Dia itu mau nikah, resepsi tanggal 5 Mei ini. Jadi, kemungkinan ada motif di mana dia memerlukan duit juga untuk bayar duit resepsi dia," tuturnya.

Diberitakan, jasad wanita asal Bandung berinisial RM (50) ditemukan di dalam sebuah koper di wilayah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (25/4). Setelah penyelidikan, pelaku AARN ditangkap di Palembang, Sumatera Selatan.

Kini AARN telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Polisi mengungkapkan tersangka dan korban sempat terekam kamera CCTV di sebuah hotel di Bandung.

Dalam rekaman CCTV tersebut, tersangka menggunakan kemeja berwarna hitam dan korban memakai baju merah komplit dengan kerudung berwarna abu-abu masuk ke bilik sekitar pukul 09.51 WIB.

Tersangka kemudian keluar dari bilik hotel sekitar pukul 18.39 WIB dengan membawa koper berwarna hitam nan berisi mayit korban.

Polisi mengungkapkan tersangka sempat memperkosa korban sebelum menghabisi nyawanya.

(dis/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional