Pemerintah Klaim Sudah Bereskan Kisruh Fasilitas dan Makanan PON 2024

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 18 Sep 2024 18:15 WIB

Pemerintah menyebut beragam masalah mulai dari kerusakan venue hingga kualitas makanan selama perhelatan PON Aceh-Sumut telah ditangani dengan baik. Sejumlah akomodasi olahraga di arena PON Aceh-Sumut 2024 jadi sorotan lantaran tidak layak. (ANTARA/ARNAS PADDA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah menyatakan sudah menangani dengan baik kisruh penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.

"Berkaitan dengan persoalan venue dan seterusnya, adanya kerusakan diakibatkan oleh cuaca nan ekstrem, angin besar dan juga hujan angin besar ini telah ditangani dengan baik di lapangan," kata Deputi V Kemenko PMK Warsito dalam konvensi pers, Rabu (18/9).

Menurutnya, saat ini semua akomodasi sudah dapat kembali digunakan dengan baik. Ia mengatakan pemerintah telah melakukan tindakan-tindakan sesuai prosedur nan ada.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Berkaitan dengan konsumsi dan hal-hal lain itu juga telah dilakukan perbaikan-perbaikan. Sehingga saat ini konsumsi telah tersalurkan tepat waktu dan juga beragam hambatan dapat teratasi," ujarnya.

Oleh lantaran itu, kata dia, secara keseluruhan pertandingan di Aceh dan Sumatera Utara melangkah dengan baik meski beberapa bagian olahraga sempat tertunda imbas hujan badai.

"Terkait persoalan sportif artinya di dalam bagian olahraga nan ada telah juga dilakukan koordinasi dengan PSSI telah melakukan investigasi nan mendalam dan tentunya mengecam keras terhadap tindakan-tindakan nan tidak sesuai dengan peraturan nan ada," tegas Warsito.

Ia menyebut pemerintah telah melakukan rekayasa cuaca dan lampau lintas untuk menjamin penutupan PON 2024 melangkah lancar.

Sebelumnya, genting venue bagian olahraga menembak PON 2024 nan terletak di lapangan tembak Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, ambruk pada Selasa (17/9).

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sebab saat kejadian, sebagian atlet sudah selesai melakukan perlombaan.

Selain itu, sejumlah atlet dan ofisial melaporkan keterlambatan dalam pengedaran makanan hingga menu nan dianggap tidak layak bagi kebutuhan mereka selama pertandingan berlangsung.

Selain masalah makanan dan akomodasi venue pertandingan, PON 2024 juga menjadi sorotan dengan sejumlah masalah kepimpinan wasit nan kontroversial di lapangan.

(lna/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional