Pemerintah Siapkan Glamping untuk Peserta Upacara HUT RI di IKN

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 06 Agu 2024 16:56 WIB

Pemerintah telah menyiapkan sarana kemping mewah alias glamour camping (glamping) untuk tempat menginap para peserta upacara HUT RI di IKN. Jokowi saat menginap dan berkemah di IKN. (Arsip Fotografer Pribadi Presiden Jokowi Agus Suparto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan pemerintah telah menyiapkan glamping (glamour camping/kemping mewah) untuk tempat menginap para peserta upacara peringatan HUT kemerdekaan ke-79 RI di IKN Nusantara pada 17 Agustus mendatang.

Selain glamping perkemahan, kata Heru, pemerintah juga menyediakan rumah tinggal Aparatur Sipil Negara (ASN) dan beberapa hotel.

"Ya jika upacara kan kelak kami persiapkan rumah tinggal ASN, ada beberapa hotel dan tentunya glamping perkemahan nan ada kita gunakan untuk peserta alias petugas," ujar Heru di Puskesmas Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (6/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemerintah menetapkan upacara peringatan HUT kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia digelar di dua tempat, ialah IKN dan Jakarta.

Upacara dengan tata langkah militer digelar di Istana Kepresidenan IKN. Presiden Jokowi menjadi pengawas upacara ini. Sekitar 1.000 orang undangan bakal datang di Upacara Pengibaran Bendera, sedangkan 1.000 orang lainnya datang di Upacara Penurunan Bendera.

Sementara itu, upacara di Istana Merdeka hanya bakal mengikuti prosesi di IKN. Upacara di letak ini lebih banyak diisi oleh intermezo selepas upacara. Istana menyediakan 1.500 undangan untuk pagi dan 1.500 undangan untuk sore hari.

(lna/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional