Pemilik Burj Khalifa Bertemu Prabowo di Kantor Kemhan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Pengusaha properti asal Uni Emirat Arab (UAE), Mohammed Ali Rashed Alabbar, berjumpa dengan Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (27/5).

Alabbar adalah pendiri Emmar Properties nan merupakan pemilik gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Ia datang menemui Prabowo berbareng Menteri BUMN Erick Thohir.

Usai pertemuan, Prabowo mengatakan Alabbar tertarik untuk masuk dan ikut membangun pariwisata di Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Beliau sangat antusias tentang Indonesia, beliau menyampaikan gairah nan sangat besar untuk masuk ke Indonesia, untuk membangun pariwisata kita, beliau sangat percaya bahwa pariwisata kita bisa meningkat luar biasa," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, Alabbar percaya bakal ada peningkatan pariwisata di Indonesia hingga 200-300 persen.

"Beliau sangat percaya bahwa pariwisata kita bisa meningkat luar biasa. Beliau percaya sekali, sekarang jumlah turis ke Indonesia adalah sekitar 10 juta 11 juta, padahal Thailand nan lebih mini dari kita luas wilayah jumlah masyarakat dan sebagainya sudah 40 juta lebih. Kemudian, Malaysia juga sangat tinggi jadi beliau yakin, kita bisa naik 200-300 persen," ujarnya.

Prabowo mengatakan sektor pariwisata nan meningkat bakal berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi. Akan ada lapangan pekerjaan nan tercipta.

"Sangat bagus untuk pertumbuhan ekonomi, untuk menciptakan lapangan kerja, wilayah kita sangat luas, kita bisa membuka wilayah-wilayah baru untuk mempercepat pertumbuhan meningkatkan kesejahteraan kita," ujarnya.

Saat disinggung apakah ada pembicaraan mengenai program di pemerintahan selanjutnya seperti pembangunan IKN, hingga makan siang gratis, Prabowo menyebut pertemuan membahas pariwisata secara umum.

"Tadi kita bicara secara umum, beliau bergerak di bagian pariwisata, konsentrasi beliau di bagian pariwisata," katanya.

(yoa/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional