Pemilik Daycare Depok Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan Balita

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menetapkan MI selaku pemilik Wensen School Depok sebagai tersangka kasus dugaan penganiayaan terhadap anak berumur dua tahun berinisial MK.

Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana mengatakan sejak sore (31/7) tadi pihaknya telah melakukan gelar perkara dan meningkatkan kasus ini ke tahap penyidikan.

Kemudian, polisi bergerak sigap menangkap MI di kediamannya pada pukul 22.00 WIB dan dibawa ke Polres Metro Depok untuk diperiksa lebih lanjut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Yang kita lakukan tadi ini penangkapan tentu gelar investigasi sudah dilakukan, gelar tersangka juga sudah kita lakukan oleh pak Kasat Reskrim, jadi statusnya sudah tersangka," kata Arya kepada wartawan, Rabu (31/7).

Dalam kasus ini, MI dijerat Pasal 80 Ayat 1 Jo Pasal 80 Ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman balasan lima tahun enam bulan.

Arya menyampaikan saat ini MI tetap menjalani pemeriksaan intensif oleh interogator Polres Metro Depok dalam kapasitasnya sebagai tersangka.

"Sedang kita ambil keterangan sekarang," ujarnya.

Sebelumnya, balita berumur dua tahun diduga ditendang, dipukul, hingga ditusuk di Wensen Choo, Depok. Peristiwa itu diceritakan sang ibu berinisial RD.

RD mengaku baru mengetahui anaknya menjadi korban dugaan penganiayaan pada Rabu (24/7) setelah mendapat laporan dari pembimbing di sekolah.

RD lantas mengecek rekaman CCTV di daycare tersebut. Hasilnya, dia mendapati kebenaran bahwa pada Senin (21/7) anaknya menjadi korban tindakan kekerasan.

"Setelah kami cek, bahwa memang ada bukti CCTV-nya. Tanggal 10 Juni 2024, itu anak saya mendapatkan kekerasan berupa pemukulan di beberapa bagian tubuh, lampau ditendang perutnya sampai dia jatuh sampai dia tersungkur, lampau juga ada ditusuk di bagian punggung," ujarnya.

Selanjutnya, RD berupaya meminta konfirmasi dari pihak daycare atas kejadian nan menimpa anaknya. Namun, pihak daycare membantah.

Sejauh ini, belum ada keterangan dari pihak Wensen School. Saat didatangi pada Rabu (31/7), Wensen School dalam kondisi tutup.

(dis/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional