Pemkab Kudus Borong 3 Penghargaan di CNN Indonesia Awards 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Semarang, CNN Indonesia --

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus memborong tiga penghargaan khusus yakni kategori Outstanding Transparent Financial Management, Best Integrity Implementation, dan Outstanding Smart Village Accelerator dalam arena CNN Indonesia Awards kelima.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Transmedia Warnedy kepada Pj Bupati Kudus M. Hasan Chabibie pada aktivitas puncak nan berjalan di Padma Hotel Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (14/8) malam.

Usai menerima tiga penghargaan ini, Pj Bupati Kudus M. Hasan Chabibie mengucapkan terima kasih dan mengatakan bahwa apresiasi ini menjadi pemacu dan pemicu di Kabupaten Kudus untuk bisa berkinerja lebih baik lagi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Apresiasi ini menjadi pemacu dan pemicu buat kami di Kabupaten Kudus untuk bisa berkinerja lebih baik lagi. Tentu semua ini tidak bisa tercapai tanpa ada kerjasama nan luar biasa dengan semua para ketua UPD dan tentu atas pengarahan dari Bapak Pj Gubernur juga dalam beberapa kali agenda-agenda nan kita lakukan dan semuanya ini kita kembalikan untuk kebaikan masyarakat di Kabupaten Kudus," ujar M. Hasan Chabibie.

Ketiga penghargaan tersebut sukses diraih Pemkab Kudus berkah kesuksesannya dalam akuntabilitas dengan meraih WTP selama 12 kali berturut-turut. Pemkab Kudus menerapkan sinergi nan kuat antara seluruh jejeran pelaksana dan legislatif untuk sukses mempertahankan raihan ini.

Hal ini juga didukung oleh kerjasama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mewujudkan penyelenggaraan pembangunan nan transparan dan akuntabel. Pemkab Kudus serius dalam membangun area integritas untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Selain itu, Pemkab Kudus juga menerapkan konsep Smart Village alias Desa Cerdas. Dengan menerapkan konsep ini, Kabupaten Kudus mempunyai 45 Desa Cerdas, jumlah ini terbanyak dibandingkan kabupaten lain di Indonesia.

Penerapan Desa Cerdas ini tidak lepas dari keahlian tata kelola pemerintahan dengan memanfaatkan teknologi info dengan memanfaatkan teknologi info dalam beragam aspek pembangunan sehingga berakibat positif ke desa-desa.

Dengan melibatkan pemuda imajinatif di Kabupaten Kudus, Desa Cerdas bisa menunjang desa lebih berkekuatan saing dalam segala aspek melalui penerapan digitalisasi.

CNN Indonesia Awards adalah arena penghargaan untuk Pemkot/Pemkab, BUMD, hingga pihak swasta nan sukses dengan program dan penemuan terbaik. Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia Awards mengangkat tema "Dari Jawa Tengah Menuju Indonesia Gemilang."

Ajang ini juga turut dihadiri Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Jaksa Agung RI ST Burhanuddin, dan beberapa pejabat lain.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024. Kemudian di Palembang, Sumatra Selatan pada Juli 2024, dan di Medan, Sumatra Utara pada 9 Agustus 2024.

(juh)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional