Pemkab Pakpak Bharat Borong 4 Penghargaan CNN Indonesia Awards 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Medan, CNN Indonesia --

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara menyabet empat penghargaan sekaligus dalam CNN Indonesia Awards 2024.

Masing-masing untuk kategori Best Breakthrough in Public Service, Bes Regional Infrastructure Development.

Kemudian Outstanding Local Culture Development, dan Excellent Practice in Reducing Greenhouse Emissions.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Piala penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Transmedia Latif Harnoko kepada Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor di JW Marriott Hotel, Medan, Jumat (9/8) malam.

Salah satu aspek nan membuat Pemkab Pakpak Bharat, Sumatera Utara, sukses meraih empat penghargaan adalah lantaran melakukan terobosan menjaga sumber daya alam dan melindungi ekosistem dunia demi keberlangsungan hidup saat ini dan masa depan dengan kebijakan mempertahankan kondisi wilayah nya sebagai area paru-paru dunia.

Total luas wilayah Kab. Pakpak Bharat seluas lebih dari seribu tiga ratus km persegi terbagi dalam rimba lindung, rimba produksi, area rimba produksi terbatas; area rimba produksi nan dapat dikonversi, area konservasi dan beberapa area rimba lain.

Sehingga Pakpak Bharat bisa mengurangi pengaruh emisi gas rumah kaca nan memicu pemanasan dunia dan perubahan iklim.

Selain itu Pakpak Bharat juga melaksanakan penyelenggaraan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).

Salah satu buah upaya itu adalah Penghargaan BKN Award sebagai Instansi Terbaik Kategori Pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT) terbaik di Wilayah Kerja Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Juli 2024 lalu.

CAT System BKPSDM merupakan sarana nan diandalkan dalam pengembangan dan uji kompetensi ASN di Lingkungan Kabupaten Pakpak Bharat.

CNN Indonesia Awards keempat kali ini memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, jejeran menteri, BUMD, serta pihak swasta nan berada di Sumut.

Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia mengangkat tema "Sumatera Utara, Harmoni untuk Indonesia Maju".

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards kali pertama diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada 21 Maret dengan topik "Dari Sulsel untuk Nusantara".

Kemudian arena kedua digelar di Kabupaten Badung, Bali, pada 13 Mei 2024. Lalu, CNN Indonesia Awards ketiga digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada 10 Juli lalu.

(tim/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional