Pemkot Medan Jaga Lingkungan Hidup Lewat Gerakan Tanam Pohon

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN INDONESIA AWARDS

CNN Indonesia

Kamis, 08 Agu 2024 13:54 WIB

Walkot Medan Bobby Nasution sukses menggerakkan organisasi lingkungan hidup dan sekolah dalam aktivitas dunia menuju masa depan nan berkelanjutan. Wali Kota Medan Bobby Nasution sukses menggerakkan organisasi lingkungan hidup dan sekolah dalam aktivitas dunia menuju masa depan nan berkepanjangan dan harmonis. (CNN Indonesia/Farida)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Kota Medan mendorong dan mendukung keterlibatan ratusan sekolah untuk menanam pohon sekaligus membangun komitmen terhadap lingkungan hidup.

Ratusan sekolah dari tingkat SD, SMP, hingga SMA terlibat dalam tindakan menanam pohon. Setidaknya sebanyak 48 SD dan SMP negeri dan swasta di Kota Medan mendapat predikat Adiwiyata dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Wali Kota Medan Bobby Nasution sukses menggerakkan organisasi lingkungan hidup dan sekolah dalam aktivitas dunia menuju masa depan nan berkepanjangan dan harmonis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bobby pun dinobatkan sebagai Pelopor Peduli Lingkungan Hidup oleh Plant and Care for Peace Finlandia pada Januari 2024 lalu.

Pendiri dan koordinator Plant and Care for Peace Mika Vanhanen menilai Bobby telah membuktikan dedikasi nan tinggi pada pendidikan lingkungan hidup.

Bobby mengungkapkan penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras banyak pihak, khususnya dinas pendidikan dan kebudayaan. Menurutnya, kemajuan kota perlu diimbangi dengan kesadaran terhadap pentingnya lingkungan hidup.

"Bukan hanya pembangunan dan kemajuan penting, tetapi gimana kita tetap mencintai lingkungan hidup kita, tetap bisa memastikan ekosistem di dalamnya melangkah dengan baik," kata Bobby.

Bobby membujuk para pendidik betul-betul menanamkan kesadaran menjaga lingkungan hidup pada anak didik dan generasi muda. Kemudian sekolah-sekolah dapat menjalin kerja sama untuk mendaur ulang sampah agar bisa dimanfaatkan kembali.

Pemkot Medan saat ini menjadi salah satu kandidat pemenang dalam ajang CNN Indonesia Awards nan bakal digelar pada Jumat (9/8) di kota Medan. 

Dalam ajang ini bakal diberikan penghargaan kepada lembaga pemerintahan, BUMN, BUMD, dan perusahaan swasta nan membawa kemajuan di Sumatera Utara.

CNN Indonesia Awards sebelumnya telah digelar di beberapa daerah, seperti Sulawesi Selatan, Bali, dan Sumatera Selatan.

(fra/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional