Pemprov Sumsel Sabet 2 Penghargaan di Ajang CNN Indonesia Awards 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) menyabet dua penghargaan bergengsi dalam arena CNN Indonesia Awards 2024. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Elen Setiadi, pada malam penganugerahan nan bertema "Dari Bumi Sriwijaya, Merangkai Masa Depan Nusantara", di hotel The Zuri Palembang, Rabu (10/7) malam.

Pemprov Sumsel mendapatkan penghargaan dalam kategori Public Government Award dengan hidayah Outstanding National Movement for Tourism & Development Creative Economy. Sementara itu, penghargaan untuk kategori Outstanding Leadership in Governance diberikan kepada Pj Gubernur Elen Setiadi.

Dalam sambutannya, Elen mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi nan diraih oleh Pemprov Sumsel. Ia menegaskan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja sama dari beragam pihak. Elen juga menyampaikan terima kasih kepada CNN Indonesia sebagai penyelenggara acara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Terima kasih CNN atas penganugerahan nan diberikan ini. Kami bangga atas penghargaan ini," katanya.

Elen menambahkan keberhasilan Pemprov Sumsel di arena CNN Awards 2024 menjadi bukti nyata pertumbuhan ekonomi nan positif di Sumsel. Berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) triwulan I tahun 2024, pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan mencapai 5,06% (yoy), nan merupakan tertinggi di Sumatera dengan kontribusi sebesar 13,58% terhadap pulau Sumatera.

"Sedangkan untuk inflasi, pada bulan Juni 2024 BPS mencatat di Provinsi Sumatera Selatan terjadi deflasi (month to month) sebesar 0,03%, inflasi year on year sebesar 2,48% (lebih rendah dari nasional 2,51%) dan inflasi year to date sebesar 0,64%", tuturnya.

BNR Pemprov Sumsel(Foto: Arsip Pemprov Sumsel).

Elen menekankan pentingnya aktivitas CNN Indonesia Awards di Provinsi Sumsel sebagai corak pengakuan atas keahlian dan support kuat dari semua pemangku kepentingan dalam membangun Sumsel.

"Kekompakan nan dilakukan oleh pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, BUMN, badan upaya swasta serta para tokoh-tokoh nasional. Apresiasi juga saya sampaikan kepada bapak Chairul Tanjung dan CNN nan telah menyelenggarakan aktivitas ini," pungkasnya.

Selain Pemprov Sumsel, sejumlah kabupaten dan kota lainnya juga menerima penghargaan, di antaranya Kabupaten Banyuasin nan meraih Collaborative Community Service Excellence, dan Kota Palembang nan mendapat penghargaan Leading Public Service Innovation.

Kemudian Best Disaster & Crisis Management diperoleh Kabupaten Musi Banyuasin, dan Best Promoted Local Brand disabet Kabupaten Lahat.

Malam penganugerahan CNN Indonesia Awards 2024 turut dihadiri oleh sejumlah pejabat pusat, termasuk Ketua DPR RI Puan Maharani, Jaksa Agung RI St. Burhanudin, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan CEO CT Corp Chairul Tanjung.

Hadir pula Plh Sekda Sumsel Edward Chandra, Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi, Forkopimda, dan para Kepala OPD Sumsel.

(ory/ory)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional