Pemprov Sumut Terima 2 Penghargaan di CNN Indonesia Awards 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) sukses meraih dua penghargaan sekaligus dalam arena CNN Indonesia Awards keempat.

Kategori pertama ialah Best Social Engagement dan kategori kedua Leading Public Infrastructure Management.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Chairman CT Corp Chairul Tanjung kepada Pj Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni, pada aktivitas puncak nan berjalan di Hotel JW Marriott Medan, Sumatera Utara pada Jumat (9/8) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemprov Sumatera Utara sejauh ini telah memberikan asuransi kepada para nelayan dan meluncurkan program nelayan membangun Sumatera Utara dahsyat (Nembush).

Asuransi nelayan ini sudah melangkah sejak 2011 dan telah melindungi lebih dari 64 ribu orang. Pada 2024, Pemprov Sumut mengalokasikan biaya APBD untuk asuransi nelayan sebanyak 6.000 orang, nan tersebar di 22 kabupaten, kota, nan diharapkan dapat meningkatkan agunan perlindungan dan kesejahteraan nelayan.

Langkah ini sesuai dengan Sumatera Utara nan mantap dan harmoni, menuju Sumatera Utara nan adil, makmur, maju, harmoni, aman, damai, dan berdampingan.

Selain memfokuskan pada kesejahteraan nelayan, Pemprov juga mengupayakan percepatan pembangunan prasarana nan tetap menjadi program prioritas pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Sampai saat ini Pemprov juga turut mengembangkan area food estate di Kabupaten Humbang Hasundutan, pembangunan jaringan perpipaan irigasi seluas 1.000 hektare, prasarana pendukung destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba, jembatan aek ponggol, Alur Tano Ponggol di Danau Toba, penataan kampung Ulos Huta Raja di Kabupaten Samosir, komplit dengan perbaikan kondisi rumah dan lingkungan, air bersih, sanitasi, dan lanskap nan menarik.

Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia mengangkat topik 'Sumatera Utara, Harmoni untuk Indonesia Maju'.

Ajang ini turut dihadiri Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Pj Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni, Kapolda Sumatera Utara Irjen Polisi Whisnu Hermawan, dan beberapa pejabat lain.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024, lampau arena kedua dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024. Selanjutnya arena ketiga digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada Juli 2024.

(avd/fef)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional