Pengurus Baru PP GP Ansor: Rifqi Sekjen, Yaqut-Rosan Penasihat

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 27 Mei 2024 23:56 WIB

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf melantik para pengurus Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda alias GP Ansor periode 2024-2029 di Istora Senayan. Addin Jauharuddin terpilih sebagai Ketua Umum PP GP Ansor 2024-2029. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf melantik para pengurus Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda atau GP Ansor periode 2024-2029 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/5) petang WIB.

Gus Yahya memimpin baiat para pengurus Ansor tersebut. Baginya, baiat merupakan prosesi nan diwajibkan dalam setiap pelantikan pengurus di lingkungan NU demi menegaskan tanggung jawab kepengurusan dan kepemimpinan di bumi dan akhirat.

"Demi Allah sebagai pengurus PP GP Ansor, saya berjanji bahwa saya dalam menerima kedudukan pengurus PP GP Ansor bakal menjunjung tinggi aliran Islam ahlusunnah wal jamaah dan ideologi pancasila dalam NKRI. Saya berjanji bahwa saya dalam menerima kedudukan pengurus PP GP Ansor bakal menjunjung tinggi petunjuk nan dipercayakan kepada saya oleh organisasi dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya berjanji bahwa saya dalam menerima kedudukan pengurus PP GP Ansor bakal menunaikan segala tanggungjawab saya guna terwujudnya cita-cita GP Ansor pada Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga. Saya berjanji bahwa saya selama memegang kedudukan pengurus PP GP Ansor tidak bakal sekali-kali melakukan sesuatu nan dapat merusak disiplin dan merendahkan martabat organisasi," kata Gus Yahya nan diikuti seluruh pengurus Ansor.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PP GP Ansor 2024-2029 sekarang dinakhodai oleh Addin Jauharuddin. Sementara posisi sekjen diisi oleh Ahmad Rifqi Elmoe alias nan berkawan disapa Gus Rifqi.

Addin dibantu oleh tiga orang waketum ialah Mabrur L. Banuna, M. Fajri Al Farobi dan Ach. Ghufron Sirodj. Sementara Bendahara Umum dipegang oleh suami dari Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, Noer Fajrieansyah.

Sementara itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menjabat sebagai Ketua Dewan a Penasihat PP GP Ansor. Yaqut merupakan Ketum GP Ansor sebelum Addin. Yaqut dibantu oleh Irsyad Yusuf sebahai Sekretaris Dewan Penasihat.

Terdapat pula nama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Roeslani dan Sekretaris TKN Nusron Wahid di jejeran personil majelis Penasihat.

Berikut susunan komplit pengurus PP GP Ansor 2024-2029.

Ketua Umum: H. Addin Jauharuddin

Wakil Ketua Umum:
H. Mabrur L. Banuna
H.M. Fajri Al Farobi
H. Ach. Ghufron Sirodj


Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional