Penjelasan Polda Metro Jaya soal Macet Parah Imbas HUT TNI di Monas

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 05 Okt 2024 19:37 WIB

Polda Metro Jaya buka bunyi mengenai macet parah di Jalan Kebon Sirih ke arah Tugu Tani imbas seremoni HUT TNI ke-79 di Monas, Sabtu (5/10). Polda Metro Jaya buka bunyi mengenai macet parah di Jalan Kebon Sirih ke arah Tugu Tani imbas seremoni HUT TNI ke-79 di Monas, Sabtu (5/10). (CNN Indonesia/ Thohirin).

Jakarta, CNN Indonesia --

Polda Metro Jaya buka bunyi terkait macet parah di Jalan Kebon Sirih ke arah Tugu Tani imbas perayaan HUT TNI ke-79 di Monas, Sabtu (5/10).

Dirlantas Polda Metro Kombes Polisi Latif Usman mengatakan petugas Polisi dan TNI sejatinya sudah disiagakan dan bekerja mengamankan lampau lintas sekitaran Monas sejak subuh.

"Petugas TNI, Polri sudah bekerja untuk amankan aktivitas sejak pukul 01.30 WIB awal hari, melakukan pengaturan dan penjagaan aktivitas HUT TNI," ujarnya kepada wartawan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, kondisi memang tak terkendali lantaran antusias tinggi masyarakat nan mau menyaksikan seremoni HUT TNI. Ribuan penduduk pun datang memadati Monas.

"Terjadi kepadatan arus lampau lintas di seputaran Monas lantaran memang banyak peserta nan mengikuti aktivitas upacara serta masyarakat nan mau menyaksikan HUT TNI juga banyak sekali," imbuhnya.

Latif memastikan sampai saat ini petugas TNI dan Kepolisian tetap berjaga mengatur lampau lintas agar kepadatan bisa terurai.

"Sampai sekarang aktivitas tetap berlangsung, personil tetap bakal melaksanakan pengamanan sampai aktivitas selesai," jelasnya.

Kemacetan parah terjadi di sejumlah jalan utama ibu kota imbas seremoni HUT RI ke-79 di area Monas pada Sabtu ini.

Pantauan CNNIndonesia.com, hingga sore, lampau lintas di depan pusat perbelanjaan Menteng Huis ke arah Tugu Tani tetap tersendat. Begitu pula dari arah sebelah kiri ialah dari Masjid Cut Meutia ke arah Jalan Menteng Raya menuju Tugu Tani.

Kondisi nan sama juga terjadi di Jalan Kebon Sirih arah Tugu Tani dan Stasiun Gambir, kendaraan nan mengarah ke Tugu Monas padat. Selain di area tersebut, kemacetan parah juga terjadi di Jalan Sudirman.

(mab/ldy)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional