Penumpang Trigana Air Tergelincir di Yapen, Semua Penumpang Selamat

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 09 Sep 2024 14:57 WIB

Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan pesawat Trigana Air nan tergelincir di Bandara Kamanap, Yapen, Papua, Senin (9/9). Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan pesawat Trigana Air nan tergelincir di Bandara Kamanap, Yapen, Papua, Senin (9/9). (Dok. Istimewa)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan pesawat Trigana Air yang tergelincir di Bandara Kamanap, Yapen, Papua, Senin (9/9) pagi.

Kapolres Kepulauan Yapen Kompol Ardyan Ukie Hercahyo menyatakan total 42 penumpang beserta enam kru pesawat dalam kondisi selamat. Adapun salah satu penumpang adalah istri Pj Gubernur Papua Ramses Limbong, Kerdina. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Alhamdulillah, semua dalam keadaan selamat dan sudah dilarikan ke RS Serui untuk pemeriksaan kesehatan," kata Ardyan dalam keterangan tertulis.

Ardyan menjelaskan berasas pemeriksaan sementara, kecelakaan diduga terjadi akibat hambatan teknis sehingga pesawat keluar dari jalur landasan. Namun, dia menyebut perihal tersebut tetap perlu pendalaman lebih lanjut.

"Kami sedang mendalami peristiwa ini dan berkoordinasi dengan pihak mengenai untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang," jelasnya.

Ardyan mengatakan polisi juga telah menghubungi otoritas penerbangan dan teknisi untuk memeriksa secara menyeluruh kondisi pesawat dan landasan.

"Investigasi menyeluruh diharapkan dapat mengungkap penyebab tergelincirnya pesawat dan memastikan langkah-langkah perbaikan di masa depan," ucapnya.

Diberitakan, Pesawat Trigana Air nan membawa rombongan Ketua Tim Penggerak PKK Papua tergelincir di Bandara Kamanap. Kerdina, istri dari Ramses Limbong, adalah Pj Ketua TP PKK Papua.

Berdasarkan informasi, pesawat dengan nomor registrasi PK YSP ATR 42-500 itu kandas terbang hingga akhirnya tergelincir dan keluar jalur di ujung Bandara Stevanus Rumbewas Kamanap.

(tfq/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional